7 Fakta Tentang Stephan El Shaarawy

Foto El Shaarawy

Stephan El Shaarawy adalah pesepakbola yang lahir di Savona, Italia, pada tanggal 27 Oktober 1992. Pemain depan berjuluk Il Faraone atau Firaun ini mengawali karirnya di klub Genoa sebelum bergabung dengan AC Milan di tahun 2011. El Shaarawy sering disebut sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan. Dengan potensi yang ia miliki, El Shaarawy punya masa depan yang cerah di level klub dan timnas. Berikut 7 hal menarik tentang El Shaarawy.

1. Gaya permainan El Shaarawy kerap diperbandingkan dengan megabintang Cristiano Ronaldo, namun El Shaarawy sendiri menyebut mantan playmaker AC Milan, Kaka, adalah pemain panutannya.

2. El Shaarawy yang punya darah Mesir ini punya kesempatan untuk membela tim nasional Mesir, namun pelatih Hassan Shehata menolaknya dengan mengatakan bahwa tak semua pemain Mesir yang bermain di tim luar negeri bisa bergabung dengan timnas. El Shaarawy kemudian memperkuat timnas Italia.

3. Pada tahun 2012, majalah Spanyol Don Balón memasukkan nama El Shaarawy sebagai salah satu pemain terbaik yang lahir di atas tahun 1991.

4. El Shaarawy menganut agama Islam. Ayahnya adalah orang Mesir, sedangkan ibunya adalah blasteran Italia-Swiss.

5. Dikenal sebagai pekerja keras, El Shaarawy kerap diplot di posisi winger kiri, gelandang menyerang, atau penyerang tengah. Selain teknik dan skill mumpuni, El Shaarawy juga punya tendangan keras dan umpan cukup akurat.

6. Salah satu legenda AC Milan, José Altafini, memperbandingkan El Shaarawy dengan penyerang muda Brasil, Neymar, serta penyerang Argentina, Lionel Messi.

7. Bersama dengan beberapa pemain top dunia lainnya, El Shaarawy menandatangani kontrak dengan perusahaan pakaian dan perlengkapan olahraga, Nike. Mereka mempromosikan produk Nike terbaru, sepatu Nike Green Speed II, pada bulan November 2012.

Leave a Reply