10 Fakta Menarik Tentang Kim Min-hee

Foto Kim Min-hee

Kim Min-hee adalah aktris Korea yang lahir di Yejang-dong pada tanggal 1 Maret 1982. Min-hee dulu begitu aktif bermain drama TV, tetapi belakangan ia justru fokus ke layar lebar. Drama terakhirnya adalah Love Marriage yang disiarkan KBS2 pada tahun 2008. Praktis sejak 2008, Min-hee sibuk tampil dalam berbagai film, antara lain Helpless (2012), Very Ordinary Couple (2013), No Tears for the Dead (2014), dan Right Now, Wrong Then (2015). Berikut 10 fakta yang perlu Anda tahu dari sosok Kim Min-hee

1. Sebagai wanita jelita, Kim Min-hee selalu mampu menarik mata banyak pria, termasuk selebriti. Min-hee telah tiga kali berpacaran dengan seleb, antara lain Lee Jung-jae, Lee Soo-hyuk, dan Jo In-sung.

2. Kim Min-hee adalah orang yang pantang menyerah. Ia begitu tertarik tampil dalam drama Goodbye Solo di tahun 2006. Ia memohon pada penulis naskah Noh Hee-kyung untuk mengkastingnya, tapi Min-hee ditolak lima kali. Ia pun pada akhirnya mendapatkan peran itu.

3. Goodbye Solo adalah proyek terpenting Kim Min-hee. Demi membuktikan kemampuannya pada Noh Hee-kyung, ia menjalani latihan vokal dan pernafasan yang ketat. Ia juga sudah membaca naskah mendahului semua pemain drama itu. Bukan itu saja, Min-hee juga menganalisis dan melatih perannya setiap hari. Penampilannya dalam melodrama itu pun mendapat respon positif.

4. Kim Min-hee bersahabat baik dengan aktris Gong Hyo-jin, bahkan setelah Gong bermain satu layar dengan kekasihnya kala itu, Jo In-sung. Akibatnya, Gong sempat digosipkan menjadi penyebab putusnya Min-hee dengan In-sung.

5, Kim Min-hee memulai debut entertainmentnya bukan sebagai aktris, tapi sebagai model. Ia menghiasi cover beberapa majalah remaja kala itu.

6. Wanita yang punya dua gelar kesarjanaan dari Universitas Dankook ini dikasting untuk tampil dalam drama kampus School 2 berkat wajah unik dan tubuh langsingnya, bukan karena aktingnya. Tapi drama itu berjasa besar mengantarkan Min-hee ke pintu popularitas awal.

7. Di awal karir, Kim Min-hee menuai banyak kritikan terkait kualitas aktingnya. Beberapa kalangan bahkan menyebut Min-hee sebagai aktris yang atraktif namun kosong, yang lebih terkenal sebagai ikon mode dan pacar Lee Jung-jae.

8. Di tahun 2008, Kim Min-hee mampu membuktikan bahwa ia adalah aktris berkualitas yang tak hanya modal tampang. Ia memerankan seorang penulis naskah penuh semangat dalam film komedi romantis Hellcats, yang pada akhirnya memberinya tiga penghargaan besar, dua di antaranya adalah sebagai aktris terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards dan Busan Film Critics Awards.

9. Pujian luas datang lagi pada Kim Min-hee tatkala ia sukses membintangi film Very Ordinary Couple yang berbuah penghargaan aktris terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards. Dalam pidato penerimaan penghargaannya, Min-hee menghaturkan rasa terima kasih pada lawan mainnya, Lee Min-ki, serta sutradara Roh Deok.

10. Selain menjadi aktris, Kim Min-hee juga menjadi bintang iklan laris. Ia telah membintangi puluhan iklan dari berbagai brand kenamaan, seperti Bean Pole, L’Oréal, Motorola, Canon, Fujifilm, dan sebagainya.

Leave a Reply