10 Fakta Unik Tentang Go Ah-sung

Go Ah-sung

Go Ah-sung adalah salah satu aktris muda Korea yang terus menegaskan eksistensinya lewat berbagai penampilan primanya di layar kaca dan layar perak. Gadis kelahiran 10 Agustus 1992 ini merintis karir sebagai bintang iklan dan bintang panggung, sebelum nasib menuntunnya memasuki dunia perfilman yang persaingannya terkenal keras. Namun di usia muda, Ah-sung telah membuktikan kapasitasnya sebagai seorang aktris yang mampu mengorbitkan dirinya di antara sekian banyak aktris Korea. Nah, mari kita simak 10 fakta menarik tentang Go Ah-sung.

1. Dara kelahiran Seoul ini memasuki dunia showbiz di usia empat tahun. Di usia 10 tahun, Go Ah-sung berakting di panggung, dan di usia 13 tahun, Ah-sung muncul di layar kaca lewat program anak-anak di KBS.

2. Aktris Bae Doona adalah orang yang merekomendasikan Go Ah-sung pada sutradara Bong Joon-ho yang sedang mencari pemain untuk film terbarunya. Setelah melewati proses audisi ketat, Ah-sung pun tampil dalam film debutnya, The Host, di tahun 2006.

3. The Host menandai kesuksesan awal Go Ah-sung. Ia mendapat tiga penghargaan dan empat nominasi penghargaan dari berbagai ajang. Salah satu penghargaan itu adalah sebagai Aktris Baru Terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards ke-27. Apresiasi dari dunia internasional pun berdatangan.

4. Go Ah-sung juga masih mementingkan pendidikan. Ia saat ini belajar ilmu psikologi di Universitas Sungkyunkwan.

5. Salah satu hobi Go Ah-sung adalah fotografi dan traveling sendirian. Soal fotografi, ia pertama kali tertarik dengan dunia itu berkat Bae Donna, sahabat dan lawan mainnya dalam beberapa film. Karya fotografi Ah-sung bahkan sempat dipamerkan dalam event tahunan Seoul Open Art Fair ke-5 di tahun 2010, bersama karya beberapa artis lainnya.

6. Go Ah-sung mendapat peran utama pertamanya dalam film Duet di tahun 2012 sebagai seorang penyanyi Korea muda. Dalam film itu, Ah-sung membawakan empat buah lagu yang menjadi soundtrack film. Ah-sung sendiri memang punya ketertarikan khusus di bidang musik.

7. Go Ah-sung cukup jarang bermain drama. Ia absen selama sekitar lima tahun setelah terakhir kali bermain dalam Master of Study. Drama comebacknya di tahun 2015, Heard It Through the Grapevine, menjadi Drama Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-51 dan Ah-sung sendiri meraih penghargaan Aktris Baru Terbaik (TV) dalam ajang yang sama.

8. Tahun 2015 adalah tahun tersibuk Go Ah-sung. Ia bermain dalam empat film dan satu drama TV.

9. Film populer lain yang dibintangi Go Ah-sung adalah film thriller fiksi ilmiah, Snowpiercer, yang ia bintangi dengan Song Kang-ho, lawan mainnya di The Host. Ah-sung mendapat tiga nominasi penghargaan untuk kategori aktris pendukung terbaik dari tiga ajang berbeda.

10. Penghargaan terbaru Go Ah-sung didapat di tahun 2015 lewat film thriller misteri, Office, yang premiere dalam sesi Midnight Screenings di Cannes. Ah-sung mendapat gelar Aktris Terbaik dalam ajang Fantastic Film Festival of the University of Málaga ke-25.

Leave a Reply