75 Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif di Dunia

Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu

Natal pastinya identik dengan pohon Natal. Pada kenyataannya, pohon Natal memiliki sejarah yang sangat panjang. Festival musim dingin kuno pra-Kristen menggunakan tanaman hijau, lampu, dan api untuk melambangkan kehidupan dan kehangatan di tengah gelap dan dinginnya musim salju. Tradisi ini, seperti pemberian hadiah, telah lama bertahan. Simbol yang paling terkenal dari Natal adalah pohon cemara yang dihiasi dengan lampu-lampu dan ornamen berkilau lainnya.

Penggunaan tanaman hijau dan karangan bunga sebagai simbol kehidupan adalah kebiasaan kuno dari bangsa Mesir, China, dan Ibrani. Penghormatan pada pohon adalah praktik umum dalam agama bangsa-bangsa Teutonik dan Skandinavia di Eropa Utara sebelum mereka memeluk Kristen. Mereka menghiasi pintu dengan tanaman hijau pada pergantian tahun untuk mengusir roh-roh jahat, dan mereka juga sering menata pohon untuk burung-burung di musim dingin.

Bagi orang-orang Eropa Utara ini, perayaan musim dingin ini adalah saat yang menyenangkan di setiap tahun karena itu menandakan bahwa hari terpendek dalam setahun -sekitar tanggal 21 Desember- telah berlalu. Mereka tahu bahwa hari-hari ke depan akan lebih panjang dan lebih cerah. Bulan saat festival ini berlangsung dulu dinamai Jol, yang menjadi asal kata Yule. Kata Yule masih dipakai untuk menyebut Natal di beberapa negara.

Pohon Natal modern kemungkinan besar berasal di Jerman pada abad pertengahan. Properti utama dalam sebuah drama abad pertengahan tentang Adam dan Hawa adalah pohon cemara yang digantungi apel. Disebut “pohon surga,” pohon itu mewakili Taman Eden. Keluarga Jerman mendirikan pohon surga di rumah mereka pada tanggal 24 Desember, hari raya Adam dan Hawa.

Di kamar yang sama dengan pohon tersebut, mereka membuat piramida Natal dari kayu, dengan rak-rak untuk menahan patung-patung kecil. Baik piramida maupun pohon surga juga dihiasi dengan lilin, dan pohon itu digantungi permen. Pada abad ke-16, piramida dan pohon surga digabung menjadi pohon Natal yang populer saat ini.

Pohon Natal ini diperkenalkan ke Inggris pada awal abad ke-19 dan semakin dipopulerkan oleh Pangeran Albert dari Jerman, suami Ratu Victoria. Pohon-pohon tersebut dihiasi dengan lilin, permen, rantai kertas, dan kue mewah yang digantung di cabang-cabangnya menggunakan pita. Pemukim Jerman membawa pohon Natal ini ke Koloni Amerika pada abad ke-17. Pada abad ke-19, penggunaannya semakin meluas. Pohon ini juga populer di Austria, Swiss, Polandia, dan Belanda. Di China dan Jepang, misionaris Kristen memperkenalkan pohon Natal pada abad ke-19 dan ke-20. Di sana, pohon-pohon ini dihiasi dengan ornamen rumit dari kertas.

Penggunaan tanaman hijau untuk karangan bunga dan dekorasi lainnya muncul di Eropa Utara. Italia, Spanyol, dan beberapa negara lainnya menggunakan bunga sebagai gantinya. Tanaman Holly, dengan daunnya yang berduri dan buahnya yang merah, mulai dipakai dalam acara Natal karena mengingatkan orang akan mahkota berduri yang dikenakan oleh Yesus dalam perjalanan ke penyalibannya. Buahnya melambangkan tetesan darah.

Kebiasaan menggantung tanaman mistletoe selama musim Natal berasal dari Inggris pada abad ke-18. Dulu orang percaya bahwa seorang wanita yang dicium oleh seorang pria di bawah tanaman ini akan menikah pada tahun berikutnya. Di zaman modern, orang yang berdiri di bawah mistletoe akan mendapatkan ciuman manis.

Tanaman lain yang sering digunakan untuk dekorasi Natal adalah poinsettia. Legenda Meksiko menyatakan bahwa bunga-bunga merah yang indah ini, yang dulu dianggap menyerupai bentuk Bintang Betlehem, pertama kali tumbuh secara ajaib untuk seorang anak miskin yang ingin membawa hadiah untuk gua Natal di gereja desa tetapi tidak punya uang. Joel Poinsett, menteri AS pertama untuk Meksiko, memperkenalkan poinsettia ke Amerika Serikat pada awal abad ke-19.

Nah, itulah ulasan tentang sejarah Natal yang mungkin ingin Anda ketahui. Dan kini saatnya kita melihat 75 ide pohon Natal paling kreatif, indah, unik, dan lucu di dunia. Pohon-pohon ini terkadang sangat simpel, minimalis, dan bahan-bahannya bisa dicari dengan mudah. Lewat ide-ide ini kita jadi tahu bahwa pohon Natal tak harus berupa pohon cemara yang mahal, tapi juga bisa dibuat dari berbagai benda di sekeliling kita. Langsung saja.

Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 1 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 2 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 3 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 4 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 5 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 6 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 7 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 8 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 9 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 10 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 11 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 12 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 13 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 14 Foto Ide Desain Pohon Natal Paling Kreatif, Indah, dan Lucu 15

NEXT

Leave a Reply