10 Drama Korea Terpopuler yang Disiarkan KBS2

Drama KBS2

Drama Korea dan KBS2 ibarat satu kesatuan yang tak terpisahkan. Korean Broadcasting System aka KBS memang menjadi salah satu perusahaan penyiaran yang populer karena program hiburan serta dramanya yang sangat menarik. Tak heran, kalau drama-drama Korea mereka selalu dinanti-nanti para pemirsa layar kaca.

Pemirsa sudah hafal skema jadwal penayangan drama yang diterapkan KBS2. Ada drama yang khusus tayang pada Senin-Selasa, Senin-Jumat, Rabu-Kamis, Sabtu-Minggu, dan sebagainya. KBS2 pun semakin disukai sebab mereka mengadakan ajang penghargaan tahunan bertajuk “KBS Drama Awards”. Agenda tersebut dihelat sebagai wujud apresiasi terhadap para pegiat drama. Ada penghargaan khusus bagi aktor dan aktris terbaik, pasangan terbaik, penulis naskah terbaik, drama terbaik, dan lainnya.

Dari segudang drama Korea yang mereka rilis, ada beberapa yang meninggalkan kesan mendalam di hati para pemirsa. Berikut ini 10 K-Drama KBS2 terbaik, terseru, dan terpopuler. Yuk kita lihat!

–O–

1. Boys Before Flowers

Boys Before Flowers

K-Drama yang satu ini rilis di tahun 2009, namun daya tariknya masih terpancar sampai sekarang. Terbukti penayangan drama yang berjalan selama 25 episode ini terus diulang-ulang. Selain faktor cerita dan skill akting para pemainnya, nampaknya ketampanan serta kecantikan para bintangnya pun begitu menggoda.

Boys Before Flowers dibintangi oleh salah-satu aktor ganteng Korea, Lee Min-ho. Ia menjadi Gu Jun-pyo, seorang anak SMA putra keluarga kaya. Arogansinya yang semula begitu kuat perlahan mencair setelah melihat sosok gadis bernama Geum Jan-di, yang diperankan oleh Koo Hye-sun. Namun jalinan asmara di antara mereka tak datar begitu saja. Mereka bahkan terganjal oleh Yoon Ji-hoo (Kim Hyun-joong), sahabat Jun-pyo yang juga suka jatuh hati pada Jan-di.

2. Full House

Full House

Penyuka drama Korea atau bukan, rasanya judul yang satu ini sangat familiar. Tayangan ini juga sempat menjadi trend tersendiri, khususnya bagi pemirsa Indonesia. Orang begitu kepincut drama Korea yang lucu, dramatis, sekaligus romantis ini. Meski hanya berjalan selama total 16 episode, namun dramanya begitu berkesan. Orang bahkan sudah hafal bagaimana detail cerita drama ini.

Segala sesuatunya seperti sangat mendukung performa drama. Song Hye-kyo, Bi Rain, Kim Sung-soo, dan lainnya menjadi bintang yang membius. Plot cerita berupa cinta segiempat serta “benci jadi cinta” pun dibawakan dengan apik. Terlebih lagi akting para pemainnya yang mengagumkan. Lee Yeoung-jae dan Han Ji-eun memang tak terlupakan!

NEXT

Leave a Reply