10 Drama Korea Terpopuler yang Disiarkan KBS2

Drama KBS2

Drama Korea dan KBS2 ibarat satu kesatuan yang tak terpisahkan. Korean Broadcasting System aka KBS memang menjadi salah satu perusahaan penyiaran yang populer karena program hiburan serta dramanya yang sangat menarik. Tak heran, kalau drama-drama Korea mereka selalu dinanti-nanti para pemirsa layar kaca.

Pemirsa sudah hafal skema jadwal penayangan drama yang diterapkan KBS2. Ada drama yang khusus tayang pada Senin-Selasa, Senin-Jumat, Rabu-Kamis, Sabtu-Minggu, dan sebagainya. KBS2 pun semakin disukai sebab mereka mengadakan ajang penghargaan tahunan bertajuk “KBS Drama Awards”. Agenda tersebut dihelat sebagai wujud apresiasi terhadap para pegiat drama. Ada penghargaan khusus bagi aktor dan aktris terbaik, pasangan terbaik, penulis naskah terbaik, drama terbaik, dan lainnya.

Dari segudang drama Korea yang mereka rilis, ada beberapa yang meninggalkan kesan mendalam di hati para pemirsa. Berikut ini 10 K-Drama KBS2 terbaik, terseru, dan terpopuler. Yuk kita lihat!

–O–

1. Boys Before Flowers

Boys Before Flowers

K-Drama yang satu ini rilis di tahun 2009, namun daya tariknya masih terpancar sampai sekarang. Terbukti penayangan drama yang berjalan selama 25 episode ini terus diulang-ulang. Selain faktor cerita dan skill akting para pemainnya, nampaknya ketampanan serta kecantikan para bintangnya pun begitu menggoda.

Boys Before Flowers dibintangi oleh salah-satu aktor ganteng Korea, Lee Min-ho. Ia menjadi Gu Jun-pyo, seorang anak SMA putra keluarga kaya. Arogansinya yang semula begitu kuat perlahan mencair setelah melihat sosok gadis bernama Geum Jan-di, yang diperankan oleh Koo Hye-sun. Namun jalinan asmara di antara mereka tak datar begitu saja. Mereka bahkan terganjal oleh Yoon Ji-hoo (Kim Hyun-joong), sahabat Jun-pyo yang juga suka jatuh hati pada Jan-di.

2. Full House

Full House

Penyuka drama Korea atau bukan, rasanya judul yang satu ini sangat familiar. Tayangan ini juga sempat menjadi trend tersendiri, khususnya bagi pemirsa Indonesia. Orang begitu kepincut drama Korea yang lucu, dramatis, sekaligus romantis ini. Meski hanya berjalan selama total 16 episode, namun dramanya begitu berkesan. Orang bahkan sudah hafal bagaimana detail cerita drama ini.

Segala sesuatunya seperti sangat mendukung performa drama. Song Hye-kyo, Bi Rain, Kim Sung-soo, dan lainnya menjadi bintang yang membius. Plot cerita berupa cinta segiempat serta “benci jadi cinta” pun dibawakan dengan apik. Terlebih lagi akting para pemainnya yang mengagumkan. Lee Yeoung-jae dan Han Ji-eun memang tak terlupakan!

3. The Producers

The Producers

Dibanding dengan K-Drama kebanyakan, The Producers lebih memilih mengangkat tema yang berbeda. Sesuai dengan judulnya, drama yang berjalan selama 12 episode ini memang menyoroti “dunia di balik layar” dari gemerlapnya entertainment Korea. Hal ini saja sudah menjadi poin lebih.

Belum lagi para pemainnya yang sudah tak asing bagi para pemirsa. Ada Kim Soo-hyun, Cha Tae-hyun, Gong Hyo-jin, serta penyanyi solo papan atas, IU. Karena disiarkan oleh KBS, lokasinya pun ada di gedung mereka. Konflik yang diangkat tidak jauh dari pekerjaan seputar penayangan program TV. Namun tentu saja ada bumbu berupa masalah asmara juga. Drama ini pun semakin menarik untuk ditonton.

Baca Juga:  7 Fakta Menarik di Balik Film Arrival (2016)

4. Winter Sonata

Winter Sonata

Winter Sonata merupakan drama Korea awal yang berhasil membius penonton di seluruh dunia. Drama ini rilis pada tahun 2002, namun orang akan sulit melupakan hal-hal menarik dari drama ini. Mulai dari judulnya, panorama musim dinginnya, cerita dramatisnya, serta akting para pemainnya yang berhasil mencabik-cabik emosi para pemirsa.

Drama Korea ini seperti memberitahukan pada kita akan kekuatan besar dari yang namanya cinta pertama. Kisah berliku mesti dialami oleh Kang Joon-sang dan Jung Yoo-jin. Mereka sudah terpisahkan oleh kecelakaan dahsyat, hampir diputuskan oleh ikatan hubungan dengan orang asing, dan kembali menghadapi ujian lain. Namun pada akhirnya, nasib menuntun mereka untuk tetap bersama. Tak terpisahkan (lagi).

5. Good Doctor

Good Doctor

Semenjak kemunculannya di tahun 2013, drama dengan tema medis ini langsung dilirik pemirsa. Ratingnya cukup tinggi. Berbagai review pun cenderung positif. Fenomena ini menjadi tanda akan keseruan yang dihadirkan drama Good Doctor.

Latar belakang drama ada di dunia rumah sakit, tepatnya di Departemen Bedah Anak. Fokus cerita tertuju pada sosok Park Shi-on. Ia merupakan calon dokter yang diberi kesempatan magang di sebuah RS. Passionnya di bidang kedokteran begitu tinggi, otaknya pun sangat jenius. Namun ia memiliki kelainan yang dinamakan Savant Syndrome. Kekurangan itulah yang menghambat perjalanan karier serta hubungannya dengan rekan kerja lain. Hanya saja, siapa sangka kalau kelemahan itu juga yang mendekatkannya pada sosok Dokter Cha Yoon-suh. Senior yang sempat menjadi figur kakak itu justru mengembangkan hubungan romantis.

6. Autumn in My Heart

Autumn in My Heart

Drama ini mulai tayang di KBS2 pada 18 September 2000. Dengan durasi sebanyak 16 episode, drama ini langsung mampu merajai hati pemirsa. Begitu pun ketika tayangannya diperkenalkan ke luar Korea, Autumn in my Heart mendadak jadi drama yang booming.

Para pemain utama dalam drama ini merupakan aktor-aktris yang rupawan nan bertalenta. Mereka adalah Song Hye-kyo, Song Seung-heon, dan Won Bin. Kisah yang diangkat juga mengharu biru, membuat penonton seakan larut dan terbawa pada dramanya. Baik itu tentang puteri yang sempat tertukar, tentang adik-kakak yang terpisahkan, tentang perasaan yang tumbuh menguat, tentang kisah cinta yang rumit, dan segala drama yang menyertai kehidupan para tokohnya, semuanya menarik untuk disimak!

7. School 2013

School 2013

Sesuai judulnya, drama ini memang rilis pada akhir tahun 2012 dan selesai di tahun 2013. Seri ini mengambil tema tentang dunia sekolah dan permasalahan yang biasa hinggap di dalamnya. Namun tentu saja konflik itu tak hanya terbatas pada nilai atau masalah cinta monyet semata.

Dalam drama ini, para aktor muda menunjukkan kemampuan akting yang baik. Mereka adalah Lee Jong-suk sebagai Go Nam-soon, Kim Woo-bin sebagai Park Heung-soo, Park Se-young sebagai Song Ha-kyung, Jang Na-ra sebagai Jung In-jae, dan Daniel Choi sebagai Kang Se-chan. Mereka berada di lokasi SMA Seungri. Selain berjuang menguraikan masalah masing-masing, mereka juga berusaha memupus reputasi buruk yang sudah tersemat pada sekolahnya.

Baca Juga:  3 Aktris Muda nan Cantik Ini Dulu Hampir Debut Sebagai Idol

8. King of Baking, Kim Takgu

King of Baking, Kim Takgu

Drama yang juga dikenal sebagai Bread, Love and Dreams ini sudah rilis sejak tahun 2010. Total ada 30 episode yang tayang. Ratingnya yang tinggi membuat drama ini kerap dibanjiri review bagus. Semua itu tak lepas dari sinkronnya pihak produksi, para pemain, serta tema yang diangkat.

Cerita terfokus pada sosok Kim Tak-goo, yang diperankan dengan cerdas oleh Yoon Si-yoon. Ia cukup tampan, baik hati, dan memiliki bakat dalam mengolah roti. Hal itu membuatnya tidak kehilangan hak waris dari ayah yang tak menikahi ibunya. Hal itu juga yang menggiringnya pada berbagai problem, khususnya yang berasal dari istri dan anak resmi sang ayah. Tak hanya itu, ia juga mesti berhadapan dengan konflik asmara di antara dua wanita.

9. Hwang Jini

Hwang Jini

Beranjak ke K-Drama selanjutnya yang memiliki tema tradisional atau kolosal. Ini dia Hwang Jini, yang disiarkan selama 24 episode. Waktu penayangannya terhitung sejak bulan Oktober sampai dengan Desember tahun 2006 di stasiun TV KBS2.

Seperti halnya Jang Geum dalam drama Jewel in the Palace, Hwang Jin-yi juga dipercaya sebagai sosok nyata yang pernah hidup, tepatnya di saat Dinasti Joseon berkuasa. Sewaktu itu kedudukan perempuan masih ditindih oleh pemikiran kuno. Karena tingkat sosialnya dianggap rendah, maka gerakan Hwang Jin-yi dalam mengeksplorasi seni menjadi suatu perjuangan. Konflik juga lahir dari kisah percintaan dan persaingan dinginnya dengan Bu-yong.

10. IRIS

Iris

Meski berada di urutan ke-10, bukan berarti IRIS tidak kalah keren. Dari budget yang dikeluarkan saja, IRIS sudah menunjukkan totalitasnya dalam menyajikan tayangan yang luar biasa. Hal itu bisa kita lihat dari aktor dan aktris papan atas yang terlibat. Begitu pun dengan lokasi syutingnya yang mencakup Tiongkok, Amerika Serikat, Jepang, Rusia, serta Hungaria.

Ceritanya sendiri benar-benar mengaduk emosi, membuat kita enggan melewatkan setiap episode yang tengah berjalan. Ada gambaran bromance yang kuat diantara Kim Hyun-jun (Lee Byung-hyun) dan Jin Sa-woo (Jung Jun-ho). Namun ikatan tersebut mesti terusik oleh rasa yang tertancap pada satu wanita bernama Choi Seung-hee (Kim Tae-hee). Ketika masalah itu menyebabkan sakit hatinya salah satu pihak, datanglah problema lain yang lebih besar dan rumit.

Semakin dituliskan, sebenarnya judul-judul terbaik lain yang tayang di KBS2 semakin bermunculan. Namun demikianlah top 10 drama Korea KBS2 tersukses dan terpopuler yang dapat kami sajikan. Beberapa di antaranya menjadi favorit kamu juga, bukan? #RD

Komentar Anda