10 Fakta Menarik Tentang Lee Si-young

Lee Si-young

Lee Si-young adalah aktris Korea kelahiran Cheongwon, 17 April 1982. Si-young pertama kali berakting di layar kaca dalam drama laga kolosal tahun 2008, The Kingdom of the Winds. Setelah itu, Si-young mulai menjalani karirnya sebagai aktris. Aktingnya sebagai Bu Tae-hee dalam serial Becoming a Billionaire berbuah penghargaan Aktris Baru Terbaik dalam KBS Drama Awards tahun 2010. Ia juga tampil membintangi beberapa drama populer, antara lain Poseidon, Wild Romance, Golden Cross, dan Valid Love. Berikut 10 hal yang perlu Anda tahu tentang Lee Si-young.

1. Lee Si-young bernama asli Lee Eun-rae. Ia pindah ke kota Seoul dari kampung halamannya di Cheongwon ketika berusia sembilan tahun.

2. Lee Eun-rae berkuliah di Dongduk Women’s University (DWU) mengambil jurusan Desain Mode, dan kemudian ia mengubah namanya menjadi Lee Si-young.

3. Lee Si-young pernah tampil sebagai pemeran pendukung dalam dua drama yang dibintangi Kim Hyun-joong, yaitu Boys Before Flowers dan Playful Kiss.

4. Meski tak pernah melakukan dbeut formal sebagai penyanyi, Lee Si-young pernah menyumbangkan suaranya untuk lagu soundtrack film-filmnya. Ia juga kerap berkolaborasi dengan sejumlah musisi top Korea, termasuk pacarnya dulu, Jun Jin, untuk menggarap album mereka.

5. Di samping karir entertainmentnya, Lee Si-young juga merupakan petinju amatir. Cukup mengherankan memang, tapi Si-young sudah menggeluti olahraga keras ini sejak akhir usia 20 tahunan. Ia bertarung melawan petinju-petinju yang lebih muda dan berpengalaman darinya, dan hebatnya, ia telah memenangkan beberapa gelar tinju amatir kelas 48 kg.

6. Ketertarikan Lee Si-young dengan dunia tinju bermula ketika ia mempersiapkan diri untuk perannya sebagai petinju wanita dalam sebuah drama MBC. Meski drama itu akhirnya tak jadi diproduksi, Si-young terlanjur jatuh cinta pada tinju. Ia pun berlatih semakin keras.

7. Lee Si-young rela memotong rambutnya pendek untuk membintangi drama Wild Romance bersama Lee Dong-wook. Meski ratingnya tak bagus, drama komedi romantis ini mendapat beberapa pujian serta fans fanatik.

8. Lee Si-young merupakan selebriti mainstream Korea pertama yang berhasil menjadi atlet nasional. Ia berjuang untuk berlaga di Olimpiade, namun banyak rintangan yang menghadangnya, termasuk cedera. Ia akhirnya mengumumkan pensiun pada September 2015.

9. Salah satu film tersukses Lee Si-young adalah Meet the In-Laws. Film komedi romantis ini menduduki peringkat kesembilan dalam daftar film terlaris tahun 2011 dengan total penjualan tiket mencapai lebih dari dua juta.

10. Lee Si-young juga menjalani profesi sebagai MC. Ia menjadi MC untuk acara Dalgona di SBS pada tahun 2010 dan Entertainment Weekly di KBS2 dari tahun 2010 sampai 2012.

Leave a Reply