Potret Menakjubkan Suku Maasai, Bushman, dan Tatoga di Tanzania

Foto Kehidupan Suku Pedalaman Afrika 1

Kekayaan budaya suku-suku Afrika memang tak terbantahkan. Hal itulah yang menarik minat seorang fotografer asal Rumania bernama Vlad Cioplea. Pada musim gugur ia bergegas mengunjungi Tanzania, sebuah negara di wilayah timur Afrika. Ia menjumpai keanekaragaman budaya yang unik dan eksotis. Ia menghabiskan waktu selama 20 hari untuk menyelam ke dalam kehidupan suku-suku asli Afrika, yaitu suku Maasai, Bushman, dan Tatoga.

Tiga suku itu mengajarkan banyak hal pada Cioplea. Di suku Maasai, anak lelaki disunat pada usia 14 tahun dan mereka akan dikirim keluar dari desa. Mereka berburu binatang untuk dikonsumsi dagingnya. Suku Bushman mengajarkan teknik berburu. Satu di antara berbagai jenis hewan yang mereka buru dan makan adalah monyet. Uniknya, seorang gadis kecil dari suku Tatoga mengira bahwa di Eropa orang memakan satu sama lain, alias kanibal!

Keindahan semacam ini harus dijaga. Potret keseharian mereka sangat layak untuk diabadikan dan dibagikan ke setiap orang. Cara hidup mereka yang masih tradisional membuat mereka lebih dekat dengan alam serta jauh dari sifat merusak sebagaimana ditunjukkan orang-orang modern. Hidup mereka jauh lebih bersahaja. Mereka menikmati dan merayakan kehidupan dengan caranya sendiri.

Dan mari kita sejenak menikmati kebersahajaan suku-suku pedalaman ini dalam berbagai potret yang dibuat oleh Cioplea.

Foto Kehidupan Suku Pedalaman Afrika 2 Foto Kehidupan Suku Pedalaman Afrika 3 Foto Kehidupan Suku Pedalaman Afrika 4 Foto Kehidupan Suku Pedalaman Afrika 5 Foto Kehidupan Suku Pedalaman Afrika 6 Foto Kehidupan Suku Pedalaman Afrika 7 Foto Kehidupan Suku Pedalaman Afrika 8 Foto Kehidupan Suku Pedalaman Afrika 9

NEXT

One Comment

Leave a Reply