50 Gambar Batman Paling Keren dan Paling Bagus

Gambar Superhero Batman

Batman. Ya, siapa yang tak kenal tokoh superhero yang satu ini. Batman yang digambarkan dalam komik superhero ini adalah salah satu karakter fiksi paling terkenal di dunia. Pahlawan yang tak mengenal takut ini pertama kali muncul dalam Detective Comics di tahun 1939. Batman diciptakan oleh duet seniman dan penulis Bob Kane (1916-1998) dan Bill Finger (1914-1974). Sejak akhir 1960-an, serangkaian penulis dan seniman telah menghasilkan berbagai komik Batman lainnya; mereka telah menambahkan petualangan dan kisah baru dengan karakter manusia kelelawar ini.

Pada siang hari, Batman adalah seorang playboy jutawan bernama Bruce Wayne; pada malam hari, ia akan menyamar dengan topeng dan kostum kelelawarnya untuk memburu para penjahat di Gotham City. Kadang-kadang Batman juga bergabung dengan beberapa superhero lainnya, seperti Superman. Sinyal kedatangannya yang berupa siluet kelelawar menghadirkan teror tersendiri di dalam benak para penjahat. Selama bertahun-tahun, Batman telah bertarung melawan berbagai penjahat seperti Joker, Penguin, Riddler, dan Catwoman. Robin adalah rekannya. Batman juga membeli peralatan khusus seperti Batmobile dan Batplane dan memiliki markas bawah tanah, Batcave.

Selain komik, petualangan Batman juga dihadirkan dalam serial televisi yang booming di era 60-an. Sejak tahun 1989, serangkaian film layar lebar menghidupkan kembali popularitas karakter ini, meningkatkan penjualan buku-buku komik dan mendorong gelombang penjualan pernak-pernik Batman. Film Batman (1989) disutradarai oleh Tim Burton dan dibintangi oleh Michael Keaton, yang juga tampil dalam Batman Returns (1992). Dalam Batman Forever (1995; dibintangi Val Kilmer) dan Batman & Robin (1997; dibintangi George Clooney), karakter Batman semakin berkembang.

Sejak kemunculan Batman Begins (2005) yang dibintangi Christian Bale, penonton mulai melihat karakter Batman sebagai sosok superhero yang gelap, perenung, dan menua. Hal ini terinspirasi dari miniseri komik karya Frank Miller, The Dark Knight Returns (1986, dan sekuelnya pada tahun 2001). Dalam film visioner The Dark Knight (2008; dibintangi Bale), Batman digambarkan sebagai pahlawan yang berperang dengan hati nuraninya melawan permainan psikologis Joker. Dalam film ketiga dari trilogi Batman besutan Christopher Nolan, The Dark Knight Rises (2012), Batman bertarung melawan Bane, seorang anarkis jahat yang menyeramkan. Petualangan Batman masih akan tersaji di waktu-waktu mendatang, salah satunya dalam Batman v Superman: Dawn of Justice (2016).

Itulah sekilas tentang Batman. Dan kali ini kami ajak Anda para penggemar Batman untuk melihat 50 gambar Batman paling keren.

Gambar Superhero Batman 1 Gambar Superhero Batman 2 Gambar Superhero Batman 3 Gambar Superhero Batman 4 Gambar Superhero Batman 5 Gambar Superhero Batman 6 Gambar Superhero Batman 7 Gambar Superhero Batman 8 Gambar Superhero Batman 9 Gambar Superhero Batman 10

NEXT

Leave a Reply