7 Fakta Menarik di Balik Film Desperado (1995)

Desperado

Desperado adalah film bergenre laga thriller kriminal tahun 1995. Film ini ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Robert Rodriguez. Desperado merupakan sekuel film El Mariachi yang dirilis pada tahun 1992, serta film kedua dari Mexico Trilogy. Dengan budget yang sangat rendah, film ini menuai kesuksesan di pasaran. Antonio Banderas memerankan El Mariachi yang ingin membalas dendam pada gembong narkoba yang telah membunuh kekasihnya.

Berikut tujuh fakta tentang film Desperado.

1. Sutradara papan atas, Quentin Tarantino, yang menggarap berbagai film top seperti dua film Kill Bill, Inglourious Basterds, dan Django Unchained, tampil sebagai aktor dalam film ini. Ia awalnya tidak dikasting, tapi karakter yang diperankannya didasarkan pada dirinya.

2. Adegan-adegan yang melibatkan aktor Steve Buscemi dan Cheech Marin harus diambil dengan cepat karena tim produksi hanya sanggup menyewa Buscemi selama tujuh hari dan Marin selama enam hari.

3. Karena rendahnya budget film ini (7 juta dolar AS), hanya dua stuntman yang dipakai di sepanjang film.

4. Aktor Raúl Juliá awalnya dikasting untuk memerankan Bucho, namun batal karena kesehatannya yang menurun. Raúl kemudian meninggal dunia dua bulan setelah Desperado dirilis.

5. Adegan kamar mandi sebelum adegan baku tembak kedua di bar diarahkan oleh Banderas. Robert Rodriguez mengatakan ia tidak suka menggunakan unit kru kedua dan Banderas menawarkan padanya untuk menyutradarai adegan itu.

6. Banderas memamerkan skill bermain gitarnya sendiri dalam film ini, termasuk lagu “Cancion Del Mariachi” di awal film.

7. Jennifer Lopez sempat dijajal untuk memerankan Carolina. Namun peran itu akhirnya diberikan pada Salma Hayek.

Leave a Reply