11 Film dan Drama Terpopuler Jang Geun-suk

Foto Jang Geun-suk

Jang Geun-suk adalah sosok entertainer produktif yang sudah melakukan debutnya pada tahun 1997 silam. Geun-suk mengawali langkahnya sebagai aktor cilik dan sempat bimbang untuk melanjutkan karir aktingnya. Namun penampilanya sebagai putra presiden dalam drama Lovers in Prague membuatnya menjadi pusat perhatian.

Pria kelahiran 4 Agustus 1987 yang juga dikenal sebagai seorang musisi ini pun semakin aktif bermain film dan drama (Korea dan Jepang), hingga akhirnya ia dikenal pemirsa sebagai salah satu aktor yang punya talenta dan daya tarik tersendiri.

Setelah absen cukup lama, Geun-suk kini tengah mempersiapkan diri untuk kembali menyapa para fansnya lewat sebuah proyek drama dan film. Nah, berikut 11 film dan drama terpopuler yang dibintangi oleh Jang Geun-suk.

1. Hwang Jini (Drama/2006)

Hwang Jini

Berkat drama ini, Jang Geun-suk mendapat banyak fans perempuan. Ia memerankan cinta pertama seorang gisaeng terkenal Hwang Jini, yang diperankan oleh aktris papan atas Ha Ji-won. Mereka akhirnya dinobatkan sebagai Pasangan Terbaik dalam ajang KBS Drama Awards. Drama ini secara umum mengisahkan Hwang Jini, anak tidak sah dari seorang bangsawan dan seorang gisaeng buta bernama Hyun Geum. Meski peran Geun-suk tidak terlalu menonjol, namun permainannya dalam drama ini menjadi titik lompatan yang kuat untuk karirnya ke depan.

2. The Happy Life (Film/2007)

The Happy Life

Jang Geun-suk beradu akting dengan tiga aktor lainnya dalam film The Happy Life yang diarahkan sutradara top, Lee Joon-ik. Drama ini menandai kesuksesan awal Geun-suk sebagai aktor. Ia mendapat dua penghargaan Aktor Baru Terbaik dari enam nominasi yang ia terima. Satu kemenangan itu didapat lewat ajang Baeksang Arts Awards. Film ini mengisahkan mantan personel band Active Volcano yang merencanakan reuni dan mereformasi bandnya. Dengan profesi masing-masing personel saat ini, penyatuan band ini menemui berbagai kendala.

3. Hong Gil-dong (Drama/2008)

Hong Gil-dong

Jang Geun-suk diplot untuk mendampingi aktor utama Kang Ji-hwan dalam drama yang secara longgar diadaptasi dari Hong Gil-dong, sebuah buku fiksi tentang Robin Hood selama masa kepemimpinan Dinasti Joseon. Drama ini digarap dengan sentuhan komedi dan cita rasa modern. Hong Gil-dong yang cerdas adalah putra tidak sah seorang menteri. Meski statusnya itu membuatnya kerap direndahkan, seorang biarawan tahu bahwa Gil-dong bisa melakukan sesuatu yang besar. Gil-dong yang menyadari ketidakadilan dunia kemudian mencoba bangkit dan melawannya.

4. Do Re Mi Fa So La Ti Do (Film/2008)

Do Re Mi Fa So La Ti Do

Jang Geun-suk memang tak akan jauh-jauh bermain dalam film atau drama yang mengandung unsur musik, seperti Do Re Mi Fa So La Ti Do. Diangkat dari novel internet berjudul sama karya Guiyeoni, film ini mengisahkan pertemuan unik muda-mudi bernama Jung-won dan Eun-gyu, di mana keduanya kemudian saling suka dan menjadi pasangan. Namun segalanya kian rumit setelah Jung-won bertemu dengan Hee-won, seseorang yang sangat akrab dengannya di masa lalu. Ia baru tahu bahwa Hee-won, yang pernah punya masalah dengannya, adalah sahabat Eun-gyu.

5. Beethoven Virus (Drama/2008)

Beethoven Virus

Kembali ke genre musikal, Jang Geun-suk berperan sebagai Kang Gun-woo, seorang polisi lalu lintas yang punya rasa keadilan yang kuat. Karena suatu peristiwa, ia dipecat dari posisinya. Meskipun Gun-woo tidak dapat membaca notasi musik, ia punya keahlian bermain trompet. Atas rekomendasi pebiola bernama Du Ru-mi, Gun-woo pun mengikuti sebuah proyek orkestra yang memberinya pengalaman baru tentang musik. Beethoven Virus sukses menarik perhatian banyak orang karena menjadi drama Korea pertama yang mengusung tema musik klasik.

6. Baby and I (Film/2008)

Baby and I

Film komedi ringan ini menampilkan Jang Geun-suk sebagai seorang siswa SMA bernama Han Joon-soo yang nakal. Orangtuanya sudah lelah dengan tingkah lakunya dan mereka memutuskan kabur dari rumah sampai Joon-soo bisa mengubah sikapnya. Joon-soo akhirnya memutuskan untuk melakukan pesta kecil di rumah kosongnya bersama beberapa temannya. Ketika membeli alkohol di toko terdekat, Joon-soo melihat ada seorang bayi tertinggal di keretanya dengan tulisan bahwa Joon-soo adalah ayah anak itu. Panik dan bingung, Joon-soo harus merawat bocah malang itu.

7. You’re Beautiful (Drama/2009)

You're Beautiful

Bermain bersama aktris muda Park Shin-hye dan dua cowok keren dari K-Pop, Yong-hwa dan Hong-ki, Jang Geun-suk kembali terjun ke dalam proyek musikal. Dalam drama ini, mereka membentuk sebuah band bernama A.N.JELL. Masalahnya adalah, mereka tak tahu bahwa salah satu personelnya, Go Mi-nam, punya saudara perempuan kembar bernama Go Mi-nyeo. Ketika Mi-nam harus absen untuk sebulan, Mi-nyeo masuk menggantikan posisinya. Dan berbagai keanehan pun mulai terjadi, terutama ketika Tae-kyung (Geun-suk) mulai mengendus gelagat aneh Mi-nam.

8. The Case of Itaewon Homicide (Film/2009)

The Case of Itaewon Homicide

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang kasus pembunuhan Itaewon yang mengejutkan masyarakat Korea. Seorang mahasiswa Hongik bernama Cho Jung-Pil ditemukan tewas di Burger King Itaewon pada tahun 1997. Kasus ini ditangani oleh beberapa agen CID dan akhirnya dua remaja AS yang bermasalah, Arthur Patterson dan Edward Lee, dijadikan tersangka. Dalam film ini, Jang Geun-suk berperan sebagai Arthur Patterson, aktor kawakan Jung Jin-young berperan sebagai pengacaranya, sementara aktor muda Song Joong-ki berperan sebagai korbannya.

9. Mary Stayed Out All Night (Drama/2010)

Mary Stayed Out All Night

Berduet dengan Moon Geun-young, Jang Geun-suk lagi-lagi memerankan karakter musisi. Ia berperan sebagai gitaris dan vokalis eksentrik namun menawan bernama Kang Mu-gyul. Suatu ketika ia bertemu dengan Wi Mae-ri, seorang gadis muda yang keras kepala. Ia punya ayah yang bermasalah dan ingin menjodohkannya dengan pria kaya untuk melunasi utang-utangnya. Tentu saja Mae-ri menolak. Ia bahkan berpura-pura telah menikah dengan Mu-gyul. Bagaimana reaksi ayahnya? Meski ratingnya rendah di Korea, drama ini sangat populer di negara-negara lain, terutama Jepang.

10. Love Rain (Drama/2011)

Love Rain

Ini adalah kesekian kalinya Jang Geun-suk beradu akting dengan Jung Jin-young. Dalam drama ini, Jin-young memerankan Geun-suk versi tua sekaligus orangtua karakter Geu-suk muda. Love Rain mengisahkan cinta antara Seo In-ha dan Kim Yoon-hee ketika mereka sama-sama kuliah. Namun takdir memisahkan mereka. Bertahun-tahun kemudian, mereka kembali bertemu dengan status yang sudah berbeda. Cinta masih ada di hati mereka dan mereka ingin menikah. Namun tanpa dinyana, anak-anak mereka, yaitu Seo Joon dan Jung Ha-na, juga telah saling jatuh cinta.

11. You’re My Pet (Film/2011)

You're My Pet

You’re My Pet adalah film komedi romantis yang menampilkan si cantik Kim Ha-neul dengan pasangan uniknya, Jang Geun-suk. Geun-suk atau Kang In-ho adalah manusia peliharaan Kim Ha-neul alias Ji Eun-yi. Semua bermula ketika Eun-yi menemukan In-ho yang terluka dan tak punya rumah di sebuah kotak di depan rumahnya. Eun-yi bercanda akan menjadikan In-ho peliharaannya, namun In-ho justru bersemangat. Ia pun diberi nama panggilan Momo. Hubungan aneh ini terus berlanjut dan harus tetap dirahasiakan, terutama dari rekan kerja Eun-yi dan lelaki taksirannya, Woo-seong.

Komentar Anda