10 Drama dan Film Terbaik Lee Bo-young

Lee Bo-young

Kunci kesuksesan Lee Bo-young selama berkiprah di dunia perfilman Korea adalah kekuatan aktingnya. Sebagai aktris yang mumpuni, mantan Miss Korea dan model ini telah membuktikan eksistensinya selama bertahun-tahun lewat serangkaian drama dan film yang sangat diterima masyarakat. Istri aktor Ji Sung ini menjelma menjadi penjamin rating setiap drama yang dibintanginya. Tak heran, meski usianya tak muda lagi, Bo-young tetap dipercaya menjadi pemeran utama dalam berbagai drama dan film yang menarik.

Berikut 10 drama dan film terbaik yang pernah dibintangi aktris kelahiran 12 Januari 1979 ini.

1. Save the Last Dance for Me (Drama/2004)

Save the Last Dance for Me

Setelah mendapat peran-peran kecil dalam sejumlah drama, Lee Bo-young mendapat peran besar pertamanya sebagai karakter antagonis dalam drama 20 episode ini. Dalam Save the Last Dance for Me, Bo-young beradu akting dengan Ji Sung, yang kelak akan menjadi suaminya di dunia nyata. Uniknya, film ini mengisahkan Ji Sung sebagai seorang penerus perusahaan kimia ayahnya yang ditunangkan dengan Bo-young. Namun dalam perjalanannya, ia justru jatuh cinta pada Eugene. Drama populer ini kemudian diremake di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

2. Ballad of Seodong (Drama/2005)

Ballad of Seodong

Mengorbitnya Lee Bo-young membuatnya lebih sering mendapat tawaran main drama, salah satunya dalam drama epos kolosal Ballad of Seodong, di mana ia mendapat peran sebagai Putri Seonhwa dari Silla. Ia merupakan gadis cantik putri Raja Jinpyeong dari Silla. Di satu sisi ada orang biasa dari kerajaan Baekje bernama Seodong yang jatuh cinta pada Seonhwa, sementara Silla sebenarnya adalah rival Baekje. Seodong mempunyai rahasia yang bisa mengubah nasib kerajaan Baekje, namun berbagai konspirasi menyeruak untuk menggagalkan rencananya.

3. A Dirty Carnival (Film/2006)

A Dirty Carnival

A Dirty Carnival adalah film kedua Lee Bo-young. Ia berakting dengan Jo In-sung dalam film neo-noir ini. Seorang gangster bernama Kim Byung-doo rela membunuh musuh bosnya demi uang. Setelah pembunuhan itu tuntas, Byung-doo bertemu dengan teman sekolahnya, Min-ho, yang kini menjadi sutradara film dan menggarap proyek film gangster. Ia pun membutuhkan Byung-doo untuk membuat filmnya lebih realistis. Byung-doo juga dipertemukan dengan Hyun-joo, wanita yang dulu disukainya, tanpa menyadari siapa Byung-doo kini sebenarnya.

4. Once Upon a Time (Film/2008)

Once Upon a Time

Dalam film ini, Lee Bo-young mendapat peran besar pertamanya di layar kaca. Ia menjadi pemeran utama bersama Park Yong-woo dalam sebuah film komedi laga yang sangat laris ini. Bo-young adalah seorang penyanyi jazz, sementara Yong-woo adalah penipu. Masing-masing dari mereka memiliki rencana untuk mencuri sebuah berlian berharga dari militer Jepang. Meski berstatus sebagai penyanyi jazz cantik, Haruko yang diperankan Bo-young sebenarnya adalah seorang “Haedanghwa” alias perampok profesional yang punya tingkat keberhasilan tinggi.

5. Becoming a Billionaire (Drama/2010)

Becoming a Billionaire

Lee Bo-young kembali bertemu dengan Namgung Min dalam drama ini. Mereka tampil berempat bersama Ji Hyun-woo dan Lee Si-young dalam drama 20 episode yang menuai rating bagus ini. Bo-young berperan sebagai Lee Shin-mi, seorang pewaris Grup Ohsung yang juga merupakan direktur hotel yang sangat ketat. Sementara Choi Seok-bong, bellboy di hotel Ohsung, sangat yakin bahwa dirinya adalah putra tidak sah dari seorang milyader. Seok-bong sangat berharap bisa bertemu dengan ayahnya, namun tiba-tiba ia terserang kanker payudara pria. Ia ta punya uang untuk berobat, dan pada akhirnya ia pun meminta pertolongan pada Shin-mi.

6. Hooray for Love (Drama/2011)

Hooray for Love

Penggemar Lee Bo-young akan puas menyaksikan penampilannya dalam drama weekend panjang yang terdiri atas 57 episode ini. Ia berperan sebagai Kang Jae-mi, seorang putri dari orangtua yang bercerai. Ayahnya menyelingkuhi ibunya, dan Jae-mi menjadi agak trauma dengan pria cerdas seperti ayahnya. Ia pun menikahi seorang pria payah bernama Han Jung-soo, dan pernikahan itu pun tidak lama. Jung-soo menyewa pengacara cerdas bernama Byun Dong-woo untuk menggagalkan perceraiannya, namun ternyata Dong-woo justru jatuh cinta pada Jae-mi!

7. Man from the Equator (Drama/2012)

Man from the Equator

Dalam melodrama 20 episode ini, Lee Bo-young tampil bersama Uhm Tae-woong, Lee Joon-hyuk, dan Im Jung-eun. Dengan kombinasi kisah romansa, balas dendam, nasib, dan kesuksesan, Man from the Equator perlahan sukses merangsek ke atas menyaingi drama-drama lainnya di slot tayang yang sama. Drama ini mengisahkan persahabatan dua anak di masa kecil yang ternoda dan berubah menjadi benci setelah kasus pembunuhan yang melibatkan ayah mereka. Aroma balas dendam yang tercium di antara mereka di masa kini harus terhalang dua wanita yang mereka cintai.

8. My Daughter Seo-young (Drama/2012)

My Daughter Seo-young

Drama ini bisa dibilang merupakan drama terbesar kedua Lee Bo-young yang telah memberinya sejumlah penghargaan. Drama keluarga yang terdiri atas 50 episode ini menampilkan Bo-young sebagai Lee Seo-young, yang hubungannya dengan ayahnya telah rusak. Berbagai penderitaan karena ulah ayahnya sudah dirasakan Seo-young dan saudara kembarnya, Lee Sang-woo. Namun kelak hubungan Seo-young dan ayahnya akan pulih berkat bantuan Sang-woo. Dengan rating puncak 47.6%, My Daughter Seo-young sukses menjadi drama berating tertinggi di tahun 2013.

9. I Can Hear Your Voice (Drama/2013)

I Can Hear Your Voice

Inilah drama terbesar Lee Bo-young yang membuatnya memenangkan Daesang alias Grand Prize di ajang Korea Drama Awards 2013 beserta berbagai penghargaan prestisius lainnya. Lawan mainnya adalah aktor muda Lee Jong-suk, yang bahkan dalam drama berperan sebagai seorang anak SMA. Bo-young sendiri berperan sebagai seorang pengacara pragmatis. Tanpa mereka sadari, masa lalu keduanya bertalian. Pertemuan mereka di masa kini sempat menimbulkan gesekan, namun Jong-suk yang punya kekuatan khusus itu akan membantu Bo-young menyelesaikan kasus-kasusnya.

10. God’s Gift – 14 Days (Drama/2014)

God's Gift - 14 Days

Dalam drama emosional ini, Lee Bo-young mendapat peran sebagai seorang ibu muda yang mengalami nasib naas. Putrinya tercintanya diculik dan dibunuh tanpa ia tahu siapa pelakunya. Lewat suatu kekuatan ajaib, Bo-young bisa kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan nyawa putrinya dengan bantuan mantan polisi yang beralih menjadi investigator swasta, Ki Dong-chan. Mereka hanya punya waktu 14 hari untuk melacak siapa pelaku pembunuhan itu. Namun fakta-fakta yang mereka temukan begitu mengherankan dan tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Komentar Anda