10 Drama dan Film Terbaik Lee Bo-young

Lee Bo-young

Kunci kesuksesan Lee Bo-young selama berkiprah di dunia perfilman Korea adalah kekuatan aktingnya. Sebagai aktris yang mumpuni, mantan Miss Korea dan model ini telah membuktikan eksistensinya selama bertahun-tahun lewat serangkaian drama dan film yang sangat diterima masyarakat. Istri aktor Ji Sung ini menjelma menjadi penjamin rating setiap drama yang dibintanginya. Tak heran, meski usianya tak muda lagi, Bo-young tetap dipercaya menjadi pemeran utama dalam berbagai drama dan film yang menarik.

Berikut 10 drama dan film terbaik yang pernah dibintangi aktris kelahiran 12 Januari 1979 ini.

~O~

1. Save the Last Dance for Me (Drama/2004)

Save the Last Dance for Me

Setelah mendapat peran-peran kecil dalam sejumlah drama, Lee Bo-young mendapat peran besar pertamanya sebagai karakter antagonis dalam drama 20 episode ini. Dalam Save the Last Dance for Me, Bo-young beradu akting dengan Ji Sung, yang kelak akan menjadi suaminya di dunia nyata. Uniknya, film ini mengisahkan Ji Sung sebagai seorang penerus perusahaan kimia ayahnya yang ditunangkan dengan Bo-young. Namun dalam perjalanannya, ia justru jatuh cinta pada Eugene. Drama populer ini kemudian diremake di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

2. Ballad of Seodong (Drama/2005)

Ballad of Seodong

Mengorbitnya Lee Bo-young membuatnya lebih sering mendapat tawaran main drama, salah satunya dalam drama epos kolosal Ballad of Seodong, di mana ia mendapat peran sebagai Putri Seonhwa dari Silla. Ia merupakan gadis cantik putri Raja Jinpyeong dari Silla. Di satu sisi ada orang biasa dari kerajaan Baekje bernama Seodong yang jatuh cinta pada Seonhwa, sementara Silla sebenarnya adalah rival Baekje. Seodong mempunyai rahasia yang bisa mengubah nasib kerajaan Baekje, namun berbagai konspirasi menyeruak untuk menggagalkan rencananya.

NEXT

Leave a Reply