7 Fakta Menarik Tentang Onew

Foto Onew

Lee Jin-ki atau Onew adalah sosok idol penuh bakat yang saat ini tergabung dalam boyband Korea, SHINee. Cowok kelahiran 14 Desember 1989 ini bukan hanya idol, tapi juga aktor dan presenter. Onew mengawali karirnya di tahun 2006. Bakat istimewanya ditemukan langsung oleh Lee Soo-man, pendiri SNSD. Dan pada tahun 2008, Onew resmi bergabung bersama SHINee bersama empat member lainnya. Onew terus melejit setelah itu. Dan berikut 7 fakta unik tentang Onew.

1. 2010 adalah tahun debut akting Onew. Ia tampil di panggung drama dan layar drama TV untuk kali pertamanya. Semua peran Onew di drama TV adalah cameo alias penampilan singkat. Baru di tahun 2015 ia mendapat peran yang signifikan dalam Descendants of the Sun. Ia mendapat peran sebagai dokter muda yang merupakan junior karakter Song Hye-kyo.

2. Onew dikenal sebagai salah satu idol K-Pop yang cerdas. Semasa SMA, ia masuk dalam jajaran murid paling pintar. Ia mengenyam pendidikan di sekolah IT.

3. Cowok kelahiran Gwangmyeong ini pernah menjalani operasi pita suara yang membuatnya tak bisa bernyanyi selama beberapa bulan. Rekan sekaligus pelatih vokal Onew, Kim Yeon-woo, mengatakan bahwa suara Onew semakin meningkat setelah melakukan operasi itu.

4. Onew punya keinginan untuk menjadi seorang ilmuwan meski profesinya kini tak berhubungan dengan sains.

5. Onew juga merupakan sosok yang dermawan. Ia pernah menyumbangkan 1,44 ton beras yang dikumpulkan para fansnya untuk anak-anak di Korea Utara. Ia juga pernah mendonasikan 770 kg beras untuk anak-anak di Korea Selatan.

6. Salah satu hobi Onew adalah membaca buku dari berbagai genre. Ketika tengah asyik membaca, ia sama sekali tak mau diganggu oleh siapa pun.

7. Onew selalu membawa obat-obatan untuk dirinya sendiri dan rekan-rekannya ketika SHINee bepergian dengan pesawat terbang. Konon, anggota SHINee banyak yang sakit ketika naik pesawat terbang. Selain itu, benda yang selalu ia bawa kemana-mana adalah mainan rubik untuk mengusir rasa bosan.

Leave a Reply