7 Fakta Seputar Film Despicable Me (2010)

Despicable Me

Despicable Me adalah salah satu film animasi 3D terbaik sepanjang masa yang memperoleh review positif dari para kritikus film serta mencatatkan pendapatan besar, mencapai 543 juta dolar AS dari budget yang ‘hanya’ 69 juta dolar AS. Film yang diproduksi Illumination Entertainment pada tahun 2010 ini menampilkan Gru, sosok penjahat papan atas yang punya ambisi untuk mencuri bulan. Guna melancarkan aksinya, ia memanfaatkan tiga bocah yatim piatu bernama Margo, Edith, dan Agnes.

Gru tak sendirian. Ia ditemani ribuan makhluk kuning yang lucu bernama minion yang siap melakukan tugas apa pun yang diberikan pada mereka. Gru juga dibantu oleh seorang ilmuwan tua bernama Dr. Nefario yang begitu suka mengerjakan proyek-proyek kriminal. Gru yang awalnya sangat jahat lambat laun mulai berubah berkat kehadiran tiga bocah lugu itu. Namun apakah mereka bisa menghentikan ambisi seorang Gru, yang punya reputasi sebagai penjahat besar?

Nah, inilah 7 fakta yang perlu kamu tahu tentang film Despicable Me.

1. Despicable Me disutradarai oleh Pierre Coffin dan Chris Renaud. Mereka juga menciptakan bahasa aneh yang diucapkan para minion di sepanjang film. Bahasa yang disebut minionese itu sebenarnya berasal dari kata-kata dari berbagai bahasa dunia, termasuk bahasa Indonesia.

2. Sutradara Pierre Coffin bernama asli Pierre-Louis Padang Coffin. Ia merupakan putra dari diplomat Perancis, Yves Coffin, dengan penulis dan sastrawan kenamaan Indonesia, Nh. Dini.

3. Aktor Will Arnett rela menambah berat badannya demi mengingkatkan kualitas suara karakter bertubuh besar yang didubbingnya, Mr. Perkins.

4. Despicable Me awalnya dikembangkan oleh Sergio Pablos dengan judul Evil Me.

5. Buku Sleepy Kittens yang dibacakan Gru pada Margo, Edith, dan Agnes benar-benar dicetak dalam bentuk seperti itu dan dijual pada anak-anak.

6. Produser hanya menghendaki aktor-aktor komikal yang mampu berimprovisasi untuk menjadi pengisi suara, seperti Steve Carell, Russell Brand, dan lainnya.

7. Perawakan besar Gru dibuat menyerupai penguin kaisar. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa penguin kaisar jantan adalah satu-satunya yang mau menjaga anak-anaknya.

Leave a Reply