7 Fakta Menarik Tentang Kim Jae-kyung

Jaekyung

Kim Jae-kyung adalah leader, vokalis, dan dancer utama girlband Rainbow. Selain menjadi idol, Jaekyung juga menjalani karir sebagai aktris dan selebriti TV. Gadis kelahiran Yeonhui-dong, 24 Desember 1988, ini awalnya merupakan trainee JYP Entertainment sebelum kemudian pindah ke DSP Media. Jaekyung melakukan debutnya bersama Rainbow pada bulan November 2009. Berikut tujuh fakta unik tentang sosok cantik ini.

1. Di awal, DSP menawari Jaekyung untuk bergabung bersama girlband Kara, namun ia menolaknya. Jaekyung juga sempat dipinang SM Entertainment untuk diplot menjadi anggota Girl’s Generation.

2. Sebagai penyanyi, Jaekyung mengidolakan Beyoncé. Bagi Jaekyung, Beyoncé adalah inspirasinya.

3. Jaekyung punya adik laki-laki, Jaehyun, yang tergabung bersama boyband N.Flying dan melakukan debutnya di Jepang.

4. Jaekyung pertama kali berakting di tahun 2010. Ia kemudian menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya dalam drama Monster yang disiarkan JTBC dengan peran sebagai Na Yoo-mi. Dancer atraktif ini juga muncul dalam drama Inspiring Generation, Madame Antoine, dan beberapa penampilan cameo lainnya.

5. Jaekyung punya hobi bersepeda. Ia akan menggowes terutama ketika sedang stres.

6. Selain berkiprah bersama Rainbow, Jaekyung dan tiga rekannya juga menjadi anggota Rainbow Blaxx, sub-unit kedua Rainbow.

7. Ketika masih sekolah, Jaekyung berusaha untuk mengembangkan skill kepemimpinannya. Ia pun mengikuti pemilihan ketua kelas dan terpilih. Kini di Rainbow pun ia juga berposisi sebagai leader.

Leave a Reply