7 Fakta Unik Tentang Im Soo-jung

Foto Im Soo Jung

Im Soo-jung masih terlihat imut meski usianya sudah tak lagi muda. Aktris kelahiran 11 Juli 1979 ini paling dikenal masyarakat berkat penampilannya bersama Moon Geun-young dalam film horor A Tale of Two Sisters di tahun 2003 serta drama I’m Sorry, I Love You yang dibintanginya bersama So Ji-sub di tahun 2004. Karirnya tak berhenti sampai situ. Soo-jung tetap produktif berkarya di layar kaca dan layar perak sampai kini. Salah satu filmnya yang patut dicatat adalah All About My Wife, di mana ia mendapat penghargaan Aktris Terbaik dalam Blue Dragon Film Awards.

Berikut 7 fakta tentang Im Soo-jung

1. Sebelum menjadi aktris, Soo-jung menjalani profesi sebagai model untuk majalah remaja.

2. Aktingnya dalam A Tale of Two Sisters membuahkan hasil memuaskan. Soo-jung mendapat enam penghargaan dan satu nominasi kategori Aktris Baru Terbaik dari berbagai ajang bergengsi.

3. Kolaborasi Soo-jung dengan So Ji-sub dalam I’m Sorry, I Love You memang sangat mengesankan. Keduanya lantas dianugerahi sebagai Pasangan Terbaik dalam KBS Drama Awards 2004. Di ajang yang sama, Soo-jung masih meraih tiga penghargaan lainnya.

4. Di sepanjang karirnya, Soo-jung hanya tampil dalam dua buah drama TV, yaitu School 4 dan I’m Sorry, I Love You. Ia memang lebih fokus bermain film.

5. Setelah terakhir kali muncul dalam film pendek El Fin del Mundo di tahun 2012, Soo-jung absen cukup lama. Baru di tahun 2015 ia comeback membintangi film Perfect Proposal, yang merupakan remake dari film Inggris Woman of Straw.

6. Soo-jung sebelumnya bergabung ke dalam agensi SidusHQ dan kemudian ia menyeberang ke KeyEast. Kontraknya dengan KeyEast berakhir pada Oktober 2015, namun ia memutuskan untuk tak memperpanjangnya.

7. Soo-jung awalnya ditawari peran sebagai istri jaksa muda dalam film The King yang dibintangi Jo In-sung dan Jung Woo. Namun sayang ia menolak tawaran itu.

One Comment

Leave a Reply