8 Fakta Tentang Drama Korea Empress Ki

Empress Ki

Empress Ki adalah salah satu drama kolosal Korea terpopuler yang menempatkan Ha Ji-won, Joo Jin-mo, dan Ji Chang-wook di sektor pemeran utama. Dalam 51 episode yang disiarkan, drama ini mengisahkan kehidupan seorang perempuan dari Goryeo bernama Ki Seung-nyang yang mencapai puncak kekuasaan meskipun ia berhadapan dengan sistem sosial yang membelenggu perempuan di zaman itu. Drama ini sarat dengan kisah cinta dan pergolakan politik yang menyelimuti kehidupan Kaisar Ki.

Berikut delapan fakta seputar drama Empress Ki.

1. Drama yang disiarkan MBC ini melakukan start dengan rating meyakinkan, 10,1%, dan finish dengan rating puncak 28.3% secara nasional.

2. Empress Ki mendapat apresiasi sangat besar. Dalam ajang MBC Drama Awards 2013, Ha Ji-won sukses menyabet Daesang dan dua penghargaan lainnya. Joo Jin-mo dan Ji Chang-wook juga mendapat penghargaan di ajang itu.

3. Nama lain yang terkatrol berkat kesuksesan drama ini adalah Baek Jin-hee, pemeran Tanashilli atau Danashri. Ia menyabet sejumlah penghargaan dari kategori Best New Actress (TV).

4. Ha Ji-won harus naik di atas kuda selama tujuh hingga delapan jam ketika syuting drama ini. Akibatnya, Ji-won sempat sulit berjalan selama tiga hari sesudahnya.

5. Empress Ki adalah drama tersukses yang pernah dibintangi Joo Jin-mo.

6. Drama ini juga populer di Taiwan. Empress Ki menjadi drama kedua yang mendapat rating di atas 5% di Taiwan setelah Dae Jang Geum.

7. Empress Ki merupakan drama kolosal kedua yang dibintangi Ha Ji-won. Sebelumnya, aktris cantik ini membintangi Damo di tahun 2003 dan Hwang Jini di tahun 2006.

8. Usia Ha Ji-won dan Ji Chang-wook, pemeran Ta Hwan (Kaisar Huizong), terpaut sembilan tahun.

Leave a Reply