10 Fakta Unik Tentang Drama Korea Oh My Venus

Oh My Venus

Akting yang solid ditunjukkan Shin Min-ah dan So Ji-sub dalam drama 16 episode ini. Oh My Venus menghadirkan kisah komedi segar yang tak hanya berfokus pada urusan asmara. Ada keseruan tersendiri yang dihadirkan drama ini. Sebagaimana kta ketahui, drama yang disutradarai Kim Hyung-suk ini memotret Shin Min-ah sebagai sosok pengacara yang menderita obesitas. Ia sebenarnya cantik dan dulu merupakan ulzzang. Kini Min-ah harus meminta bantuan So Ji-sub, seorang pelatih fisik, untuk membantunya mengatasi problem itu. Apakah hubungan mereka hanya sebatas itu? Tentu saja tidak.

Yuk sejenak kita simak beberapa fakta menarik tentang drama ini.

1. Karakter Shin Min-ah, Kang Joo-eun, berasal dari Daegu. Karena itulah di masa remaja ia dijuluki Venus dari Daegu. Venus merujuk pada sosok dewi dalam mitologi Romawi yang mewakili cinta, kecantikan, seks, kesuburan, kemakmuran, dan hasrat.

2. Untuk menampilkan karakter Kang Joo-eun yang gendut, Shin Min-ah harus mengenakan riasan berat yang memakan waktu beberapa jam. Topeng silikon khusus digunakan di wajahnya untuk membuatnya tampak chubby. Ia juga mengenakan pakaian yang didesain secara khusus untuk membuat tubuhnya terlihat gemuk.

3. Oh My Venus mendapat rating yang stabil. Di awal siaran, drama ini mencatatkan rating 7,4% dan ditutup dengan 7,5%. Secara rata-rata nasional, rating drama ini adalah 7,2%.

4. Pemeran Oh Soo-jin, Yoo In-young, yang sebelumnya bermain dalam Mask, kembali mencuri perhatian kali ini. Ia menyabet penghargaan Popular Star Award (Actress) dalam ajang APAN Star Awards ke-4.

5. Secara individual, Shin Min-ah dan So Ji-sub membawa pulang satu penghargaan dalam ajang KBS Drama Awards. Mereka juga dikukuhkan sebagai pasangan terbaik di ajang yang sama.

6. Berdasarkan pantauan Naver, adegan yang paling banyak ditonton dalam Oh My Venus adalah adegan ciuman pertama di payung antara Shin Min-ah dan So Ji-sub di episode 6.

7. Pada tanggal 25 Desember, Shin Min-ah memfilmkan adegan musim panas di cuaca yang sangat dingin. Syuting itu berlangsung selama dua jam dan cukup menyulitkan bagi semua orang, tapi Min-ah tetap bisa tersenyum dan menyelesaikan tugasnya dengan baik.

8. Setelah drama ini berakhir, Shin Min-ah sempat sakit dan fisiknya terkuras. Betapa tidak, setiap syuting ia harus mengenakan riasan dan pakaian yang berat.

9. Oh My Venus merupakan drama ketujuh Shin Min-ah di sepanjang karirnya. Terakhir ia bermain dalam Arang and the Magistrate di tahun 2012 silam.

10. Tak cuma Shin Min-ah, Yoo In-young juga melakukan transformasi penampilan lewat riasan dan kostum spesial. Ia mengubah tubuhnya menjadi sangat gemuk melebihi karakter Min-ah yang membuat para fans pangling dan tak mengenalinya.

4 Comments

Leave a Reply