11 Fakta Unik Tentang Drama Korea She Was Pretty

She Was Pretty

Ingin nonton drama Korea yang kocak plus romantis? She Was Pretty adalah salah satu pilihan terbaik, terutama jika Anda sudah menonton Kill Me, Heal Me. Jika di drama sebelumnya Park Seo-joon dan Hwang Jung-eum adalah saudara kembar, kali ini mereka adalah pasangan romantis. Jalan cerita yang dihadirkan terbilang unik, tentang sosok wanita yang kehilangan kecantikannya serta kekayaannya. Tapi ini bukan kisah tragis, lho, She Was Pretty tetap menonjolkan unsur komikal di setiap penggambarannya. Dan pastinya, ada jalinan cinta di antara para pemeran utamanya.

Yuk simak fakta-fakta menarik tentang drama ini.

1. Choi Siwon, pemeran Kim Shin-hyuk, menjadikan She Was Pretty sebagai proyek drama terakhirnya sebelum ia resmi menjalani wajib militer.

2. Drama ini mengundang beberapa selebriti top untuk tampil sekilas, seperti UEE, Seo In-guk, Lee Joon-gi, dan Kim Je-dong di episode 9 serta Kim Sung-oh di episode 3.

3. Tanpa diduga, She Was Pretty start dengan rating cukup buruk, yaitu 4,9%. Namun di episode keduanya, rating drama arahan sutradara Jung Dae-yoon ini langsung naik menjadi 7,1% dan terus naik hingga mencapai rating puncak 17,2% di episode kesebelas.

4. Park Seo-joon dan Choi Siwon menyumbangkan suaranya untuk soundtrack drama ini, masing-masing berjudul “A Long Way” dan “You’re the Only One.”

5. Sebagai drama andalan MBC, She Was Pretty membungkus banyak penghargaan dalam ajang MBC Drama Awards. Siwon, Hwang Jung-eum, dan Park Seo-joon mendapat sejumlah penghargaan.

6. Hwang Jung-eum dan Go Joon-hee, pemeran Min Ha-ri, sebelumnya sudah pernah berakting bersama dalam serial Can You Hear My Heart yang disiarkan MBC pada tahun 2011 silam.

7. Park Seo-joon dan Hwang Jung-eum menghadiri acara amal pada bulan Desember 2015 dan mendonasikan barang-barang pribadi mereka. Seo-joon menyumbangkan jaket musim dingin yang ia gunakan dalam drama She Was Pretty serta sepasang kacamata hitam. Jung-eum menyumbangkan sneaker dan kacamata hitam.

8. Berapa bayaran Park Seo-joon di She Was Pretty? Sebagaimana diungkapkan dalam variety show tvN, The List 2015, untuk satu episodenya Seo-joon menerima gaji sebesar 30 juta won atau sekitar 345 juta rupiah.

9. Setelah merampungkan drama She Was Pretty yang sangat sukses secara finansial, Hwang Jung-eum berjalan-jalan ke kota Praha, ibukota Republik Ceko, dan membagikan foto selfienya pada para penggemarnya.

10. Park Seo-joon sempat terkejut dengan boomingnya drama ini. Karakter Sung-joon yang ia perankan begitu disukai masyarakat. Banyak orang mendatanginya untuk berfoto dan melakukan wawancara. Seo-joon seolah tak percaya ia menjadi sangat populer saat ini. Ia menyebut situasi ini ‘luar biasa dan aneh.’

11. Park Seo-joon berjanji untuk berfoto bersama para fans She Was Pretty dalam sebuah pemotretan. Konsep yang diusung adalah pesta liburan, dan Seo-joon berdandan seceria mungkin demi para fansnya. Dalam waktu seminggu saja, 5.600 fans melamar untuk mengikuti pemotretan ini dan hanya 6 cewek yang terpilih. Pemotretan itu dirilis di majalah InStyle edisi bulan Desember 2015.

Leave a Reply