10 Fakta Menarik Tentang Drama Korea Angry Mom

Angry Mom

Angry Mom mengusung satu ide cerita unik tentang seorang ibu yang memiliki anak korban pembullyan. Kasus seperti ini memang semakin sering terjadi, dan Angry Mom mengangkatnya ke layar kaca secara intensif. Di balik kasus pembullyan itu, ternyata ada masalah yang lebih besar dan gelap yang menyelimuti sistem pendidikan. Dibintangi oleh Kim Hee-sun dan Kim Yoo-jung, drama 16 episode ini sukses melejitkan nama Ji-soo sebagai salah satu aktor muda berbakat.

Berikut 10 fakta tentang drama Korea yang disutradarai Choi Byung-gil ini.

1. Skenario unik Angry Mom yang ditulis oleh Kim Ban-di dinominasikan meraih Excellence Award dalam kontes naskah MBC 2014.

2. Kim Hee-sun yang memerankan Jo Kang-ja masuk dalam daftar peraih Top 10 Stars di ajang MBC Drama Awards 2015 serta memboyong satu penghargaan dari APAN Star Awards.

3. Meski tak mengusung genre percintaan yang sangat populer, Angry Mom sukses mencuri rating cukup tinggi, 10,1% di awal penayangan. Sayangnya, rating drama ini melorot sedikit demi sedikit hingga mencapai rating 7% di episode ke-13. Salah satu alasannya adalah adanya persaingan ketat dari The Girl Who Sees Smells (SBS) dan Unkind Women (KBS2).

4. Sahabat Kim Hee-sun, aktor laga Asia Jackie Chan, mengirimkan truk makanan ke lokasi syuting Angry Mom untuk para kru dan pemain. Jackie juga memberikan karangan bunga pada Hee-sun serta mengirim video berisi dukungannya. Jackie dan Hee-sun bersahabat sejak mereka bermain bersama dalam film The Myth di tahun 2005.

5. Produser drama Choi Byung-kil harus membujuk Kim Hee-sun selama sebulan lebih agar ia mau membintangi drama ini. Menurut Byung-kil, Hee-sun adalah satu-satunya aktris yang bisa memerankan karakter seorang ibu sekaligus siswi SMA. Dalam cerita, karakter Hee-sun memang menyamar sebagai anak SMA.

6. Dalam drama, karakter Go Bok-dong yang diperankan Ji Soo jatuh cinta pada Jo Bang-wool, alter ego dari Jo Kang-ja yang diperankan Kim Hee-sun. Meski Ji Soo dan Hee-sun terpaut usia 16 tahun, mereka mengaku memiliki chemistry yang besar saat syuting.

7. OST keempat drama ini, “Happy Magic,” yang dibawakan oleh penyanyi Lee Hyun-woo, didedikasikan untuk pasangan Kim Hee-sun dan Ji Soo.

8. Sebagai aktris senior, Kim Hee-sun mengajari Baro dan Kim Yoo-jung dalam adegan ciuman karena keduanya tampak gugup.

9. Selepas membintangi Angry Mom, Kim Hee-sun mengaku memberi perhatian lebih mengenai isu pembullyan anak di masyarakat, terutama karena ia juga punya anak perempuan, Yeon-ah.

10. Kim Yoo-jung, pemeran Oh Ah-ran, baru berusia 15 tahun ketika berperan sebagai putri Kang-ja. Namun Yoo-jung sudah sangat kenyang pengalaman meski usianya masih belia. Sebelum bermain dalam Angry Mom, Yoo-jung sudah tampil dalam sekitar 27 drama TV dan 18 film layar lebar.

Leave a Reply