9 Fakta Drama Korea You’re All Surrounded

You're All Surrounded

Kisah-kisah seru ala dunia kepolisian tersaji dalam drama You’re All Surrounded. Drama SBS yang disutradarai Yoo In-shik ini menampilkan empat aktor tampan, yaitu Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Ahn Jae-hyun, dan Park Jung-min, serta satu aktris muda nan cantik, Go Ara. Kelimanya akan menyajikan kisah-kisah investigatif yang berpusat pada beberapa detektif muda dan seorang detektif senior. Mampukah mereka menuntaskan kasus-kasus misterius yang datang pada mereka?

Berikut sembilan fakta tentang drama You’re All Surrounded.

1. Episode perdana You’re All Surrounded ditayangkan pada 7 Mei 2014 dan sukses mendapat rating cukup baik, yakni 11%. Rating puncak dicapai Lee Seung-gi dkk di episode terakhir, yaitu 14.2%.

2. Drama ini tak berhasil memenangkan satu pun penghargaan, tapi mencatatkan 11 nominasi yang diterima para pemainnya.

3. Aktor utama Lee Seung-gi mengalami cedera setelah mata kirinya terhantam pisau properti syuting. Kecelakaan tersebut menyebabkan Seung-gi mengalami kerusakan kornea dan perdarahan intraokular. Ia harus beristirahat selama beberapa hari dan episode ke-10 pun terpaksa ditunda penayangannya.

4. Aktor pendatang baru yang memerankan Park Tae-il, Ahn Jae-hyun, menyumbangkan satu lagu untuk soundtrack drama, yaitu lagu “That Was You.”

5. Lagu-lagu soundtrack drama ini diterima baik oleh pemirsa dan memuncaki beberapa chart musik. Lagu “What’s Wrong with Me?” dan “Love, That One Word” yang masing-masing dibawakan rapper San E dan Taeyeon menjadi satu-satunya lagu dari drama TV yang masuk chart musik top ten pada bulan Mei.

6. Go Ara melakoni banyak adegan laga dalam drama ini. Sebelumnya, Ara yang sukses lewat Reply 1994 ini telah mempersiapkan diri dengan latihan fisik karena karakter yang ia mainkan adalah pemegang sabuk hitam judo.

7. Menurut perwakilan tim produksi, You’re All Surrounded sudah ditonton sebanyak 200 juta kali di situs streaming China, QQ Video. Drama ini juga menduduki peringkat ketiga sebagai drama paling banyak ditonton di situs itu, mengalahkan drama-drama Mandarin lainnya.

8. You’re All Surrounded memang sangat laku di China, salah satu alasannya adalah karena popularitas Lee Seung-gi. Selain menjadi trending topic di Weibo, Baidu, dan situs sosial media lainnya, sebuah perusahaan di Beijing mengeluarkan memorandum yang melarang para pekerjanya lembur untuk menonton drama ini secara streaming menggunakan koneksi internet kantor.

9. Banyak aktor yang diundang untuk tampil sebagai cameo dalam drama ini, beberapa di antaranya adalah Choi Woo-shik, Lee Han-wi, Kim Hee-jung, dan Kim Ji-young.

Leave a Reply