11 Fakta Unik Drama Korea Kill Me, Heal Me

Kill Me, Heal Me

Kill Me, Heal Me menghadirkan kisah yang cerdas dan menghibur tentang sosok pria yang menderita gangguan kepribadian. Pria itu adalah Cha Do-hyun, seorang pebisnis kaya raya yang punya tujuh kepribadian berbeda. Do-hyun berupaya sekuat tenaga untuk menyembunyikan masalahnya itu dari teman dan keluarganya. Ia pun meminta bantuan pada seorang psikiater pemula bernama Oh Ri-jin, yang sebenarnya juga punya kepribadian unik. Mampukah Ri-jin menyembuhkan Do-hyun dan apakah hubungan mereka hanya sebatas itu?

Kali ini kami hadirkan untuk Anda 11 fakta seputar Kill Me, Heal Me.

1. Sebagaimana sudah diprediksi sebelumnya, Kill Me, Heal Me tak mendapat halangan berarti untuk meraih rating solid. Rata-rata drama ini menuai rating 10% secara nasional.

2. Para pemain utama drama ini, yakni Ji Sung, Hwang Jung-eum, dan Park Seo-joon, mendapat banyak apresiasi dan penghargaan, terutama dari ajang MBC Drama Awards. Uniknya, gelar pasangan terbaik tidak dimenangkan Ji Sung dan Hwang Jung-eum, melainkan justru oleh Ji Sung dan Park Seo-joon. Di ajang Baeksang Arts Awards dan Seoul International Drama Awards, Ji Sung meraih nominasi sebagai Aktor Terbaik.

3. Ji Sung dan Park Seo-joon masing-masing menyumbangkan satu buah lagu soundtrack, yaitu “Violet” dan “Letting You Go.”

4. Menurut Park Seo-joon, para kru dan pemain Kill Me, Heal Me masih sering berkumpul. Mereka sudah berjanji untuk terus bertemu sekitar tanggal 7 di setiap bulannya.

5. Penulis naskah drama 20 episode ini, Jin Soo-wan, mendapat surat spesial dari seorang penggemar di Amerika Serikat. Penggemar itu ternyata adalah seorang psikolog dan penulis bernama Anabel Enriquez yang tinggal di Florida. Anabel memuji penggambaran Soo-wan tentang penyakit Dissociative Identity Disorder (DID) yang diderita Cha Do-hyun.

6. Salah satu alasan Hwang Jung-eum mau membintangi drama ini adalah karena ia merupakan penggemar Jin Soo-wan. Namun di awal, Jung-eum sempat ragu untuk tampil karena skenario aslinya sangat panjang dan mengandung banyak situasi sulit yang membutuhkan stamina besar. Jung-eum juga ragu karena belum tahu siapa sutradara drama ini, meskipun pada akhirnya ia menikmati bekerjasama dengan sang sutradara.

7. Dalam beberapa adegan, tampak Ji Sung selalu memegang kepala Hwang Jung-eum ketika ia akan masuk ke dalam mobil. Para fans menyebut kebiasaan itu sebagai ‘manner hands.’ Ji Sung menjelaskan bahwa itu merupakan kebiasaan yang dilakukannya pada istrinya, aktris Lee Bo-young, agar kepalanya tidak membentur mobil.

8. Bintang SNSD, Kwon Yuri, tampil sekilas sebagai Ahn Yo-na di episode 20. Penampilan Yuri itu menjadi kejutan tersendiri bagi para fansnya.

9. Di episode 11, ada adegan di mana karakter Ji Sung dan Hwang Jung-eum beradu mulut soal dasi. Adu mulut itu semakin cepat dan ritmis hingga menyerupai lagu rap. Adegan tersebut murni adalah hasil improvisasi kedua aktor.

10. Penulis webtoon Dr. Jekyll Is Mr. Hyde yang menjadi dasar drama Korea Hyde, Jekyll, Me, Lee Choong-ho, menuduh bahwa naskah Kill Me, Heal Me adalah hasil plagiarisasi karyanya. Ia membeberkan permasalahan itu di media sosial. Pihak produser Kill Me, Heal Me dan SBS mengaku heran mengapa Choong-ho melakukan hal itu karena mereka samasekali tak melakukan plagiarisasi karyanya. Tak lama kemudian, Choong-ho menghapus akun Twitternya. Kedua drama memang memiliki ide cerita yang sama tentang pria berkepribadian ganda.

11. Masih ingin menonton akting Ji Sung dan Hwang Jung-eum? Tonton saja drama yang mereka bintangi bersama di tahun 2013, Secret Love. Sedangkan Park Seo-joon dan Hwang Jung-eum kembali dipasangkan dalam drama She Was Pretty di tahun 2015.

Leave a Reply