7 Fakta Unik Drama Who Are You: School 2015

Who Are You School 2015

Drama Korea yang sangat populer di kalangan remaja ini adalah drama keenam dari serial School yang disiarkan KBS2 dari tahun 1999. Kali ini, serial yang secara realistis memotret kehidupan dan dilema yang dihadapi anak-anak muda Korea ini menampilkan Kim So-hyun, Yook Sung-jae, dan Nam Joo-hyuk sebagai pemeran utama. Who Are You: School 2015 juga memuat unsur misteri tentang sosok gadis kembar yang terpisahkan sejak kecil namun bertukar nasib dengan cara yang tak biasa.

Berikut hal-hal yang perlu kamu tahu dari drama 16 episode ini.

1. Serial School KBS berjalan dari tahun 1999 sampai 2001, dengan judul School 1 sampai School 4. Di tahun 2013, serial ini ditayangkan lagi dengan judul School 2013 yang dibintangi Jang Na-ra, Lee Jong-suk, Choi Daniel, Park Se-young, dan Kim Woo-bin.

2. Episode perdana drama ini menuai rating rendah, 4,8%, dan berlanjut hingga episode kedua. Namun rating mulai membaik di episode ketiga dan terus berlanjut hingga mencapai puncak 9,7% di episode penghabisan.

3. Beberapa artis K-Pop menyumbangkan suaranya untuk mengisi soundtrack. Selain aktor utama Yook Sung-jae, nama-nama lain seperti Jonghyun dan Taemin dari SHINee, Wendy dari Red Velvet, Younha, Byul, Yoon Mi-rae, dan Tiger JK juga ambil bagian.

4. Who Are You: School 2015 sangat populer di dunia maya, ditunjukkan dengan kata kunci pencarian Google dan Twitter yang melimpah mengenai drama ini di paruh pertama tahun 2015.

5. Kim So-hyun dan Yook Sung-jae dinobatkan sebagai pasangan terbaik di ajang KBS Drama Awards. Dua penghargaan lain juga didapat So-hyun, yakni Best New Actress dan Netizen Award, Actress. Di ajang yang lebih besar, Korea Drama Awards, Soo-hyun mendapat apresiasi berupa gelar Star of the Year.

6. Dalam sebuah kesempatan, Yook Sung-jae yang merupakan anggota boyband BTOB ini menceritakan saat-saat ketika dirinya dikasting. Dalam audisi, sutradara mencoba mengetes kepribadiannya dengan terus meledek, “Apa itu BTOB? Saya tak pernah mendengarnya.” Saat itu pula telinga Sung-jae langsung memerah dan marah. Akhirnya sutradara memutuskan untuk mengkastingnya setelah melihat bagaimana Sung-jae marah.

7. Fan club Sung-jae, “Melody,” memberi dukungan pada idolanya itu dengan mengirimkan kendaraan berisi banyak makanan dan hadiah untuknya. Demikian pula dengan idol Minho dari SHINee yang mengirimkan truk camilan untuk para kru dan pemain. So-hyun pun mengucapkan terima kasih pada Minho di akun sosmednya.

Leave a Reply