9 Fakta Menarik Tentang Drama Korea Mask

Mask

Melodrama ini ditayangkan SBS dalam 20 episode. Mask adalah sebuah kisah konspirasi keluarga yang menampilkan Soo Ae dengan peran ganda, yakni Byun Ji-sook, seorang pekerja biasa di sebuah department store, dan Seo Eun-ha, seorang putri konglomerat. Keduanya tak bertalian darah, tapi punya kemiripan fisik yang sangat jelas. Eun-ha berada dalam posisi di mana ia harus menikah dengan seorang pria kaya demi bisnis kedua belah pihak. Pria itu, Min-woo, bukan tanpa masalah. Orang-orang di sekelilingnya berusaha menyingkirkannya dengan berbagai intrik. Masalah kian kompleks ketika Ji-sook yang lugu ditarik masuk ke dalam jalinan konspirasi itu.

Berikut sembilan fakta seputar drama Mask.

1. Episode perdana Mask disiarkan pada 27 Mei 2015 dan mendapat rating cukup meyakinkan, 7,5%. Secara perlahan, rating drama arahan sutradara Boo Sung-chul ini meningkat hingga sampai pada angka 12,6% di episode terakhir.

2. Nama yang melejit berkat drama ini adalah Yoo In-young, pemeran Choi Mi-yeon. Ia mendapat penghargaan Special Award dari SBS Drama Awards dan Popular Star Award dari APAN Star Awards.

3. Soo Ae dan Ju Ji-hoon tampil begitu mesra dalam drama ini, tapi mereka gagal mendapat penghargaan pasangan terbaik. Mereka hanya dinominasikan di ajang SBS Drama Awards. Secara individual, Soo Ae meraih penghargaan Best Actress dalam ajang Grimae Awards.

4. Totalitas akting Soo Ae mendapat pujian dari kalangan kru drama sendiri. Soo Ae tampil all out dalam adegan-adegan penting yang mendebarkan, seperti adegan awal ketika mobilnya akan terjun ke jurang serta adegan ketika ia harus menyelamatkan diri dari dalam air ketika mobilnya tenggelam.

5. Tak hanya akting, fashion Soo Ae juga mendapat banyak perhatian. Pakaian, aksesoris, hingga properti yang digunakan Soo Ae dalam drama tiba-tiba booming dan menggairahkan pasar. Permintaan begitu tinggi hingga banyak perusahaan melabeli produknya dengan embel-embel “Baju Soo Ae,” “Kalung Soo Ae,” dan lainnya. Perusahaan periklanan juga berlomba memasang iklan di episode pertama dan kedua drama karena popularitas Soo Ae memang sangat besar, terutama dengan statusnya sebagai trendsetter.

6. Selain Soo Ae yang jadi daya tarik, drama ini juga memasukkan sejumlah penyanyi top untuk menjadi pengisi soundtrack. OST pertama yang ditulis dan dibawakan ratu balada, Lyn, berjudul “Just One Day,” mendapat banyak perhatian. Demikian pula dengan lagu kolaborasi Zico dari Block B dan Sojin dari Girl’s Day, ”Pain.”

7. Ketika memfilmkan adegan di lantai kedua parkiran Second Lotte World, Soo Ae mengalami cedera karena ditabrak sebuah mobil yang sedang mundur. Soo Ae dilarikan ke rumah sakit setempat dan beruntung ia hanya mendapat cedera kecil di kaki kanan dan punggung bawahnya.

8. Personel boyband INFINITE, Hoya, ambil bagian dalam drama ini sebagai adik Byun Ji-sook, yakni Byun Ji-hyuk. Hoya mengaku bahwa alasannya mau bermain dalam Mask adalah karena pemeran utamanya diisi Soo Ae dan ia berkesempatan berakting sebagai adik kandungnya. Menurut Hoya, Soo Ae seperti bidadari dan ia ingin punya kakak perempuan sepertinya.

9. Yeon Jung-hoon, pemeran Min Seok-hoon, menceritakan bagaimana pendapat istrinya, aktris Han Ga-in, mengenai karakter jahat yang ia perankan. Menurut Ga-in, di awal karakter Jung-hoon tampak seperti orang baik yang berpura-pura jahat. Tapi setelah episode kesepuluh, karakternya benar-benar tampak jahat. Jung-hoon memang menunjukkan totalitasnya sebagai orang jahat dengan membuang semua perasaan kasihan.

Leave a Reply