10 Fakta Seru Tentang Drama Sensory Couple

The Girl Who Sees Smells

Sensory Couple atau The Girl Who Sees Smells adalah salah satu drama Korea yang mencuri perhatian di tahun 2015. Dengan konsep cerita yang unik, drama yang diangkat dari webtoon ini menampilkan pasangan utama Park Yoo-chun dan Shin Se-kyung yang dibantu oleh dua pemeran utama kedua, Namgung Min dan Yoon Jin-seo. Sensory Couple memuat unsur fantasi dan misteri tentang seorang pria yang kehilangan indera penciuman serta perasanya, dan seorang wanita yang mampu melihat bau. Kisah mereka yang berkelindan dihadirkan dalam latar belakang kasus pembunuhan misterius.

Berikut fakta-fakta yang sebaiknya kamu tahu tentang Sensory Couple.

1. Sensory Couple menjadi drama terakhir Yoochun, pemeran Choi Mu-gak, yang kini sedang menjalankan wajib militer Korea Selatan.

2. Para anggota variety show populer Running Man diundang sebagai cameo dalam episode perdana.

3. Mengawali drama dengan rating 5,6%, Sensory Couple merangkak naik hingga menorehkan rating 11,9% di episode pamungkasnya.

4. Yoochun dan Namgung Min masing-masing memenangkan satu buah penghargaan dari ajang SBS Drama Awards, yaitu Top Excellence Award dan Special Award. Adapun pasangan Yoochun dan Shin Se-kyung gagal meraih gelar Best Couple.

5. Yoochun menerima dukungan besar dari para fansnya dari sejumlah negara Asia. Mereka mengirimkan stand makanan dan minuman serta mendesain banyak banner sebagai bentuk dukungan bagi drama terakhir Yoochun ini.

6. Produser telah mengumumkan bahwa Sensory Couple akan disiarkan secara global ke negara-negara Asia, seperti Jepang (lewat KNTV), Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Kamboja (lewat S One). Lebih jauh lagi, drama ini juga akan ditayangkan di Hong Kong, Vietnam, dan Thailand.

7. Menurut perwakilan SBS, beberapa aspek yang membuat drama ini booming di Asia adalah naskahnya yang kuat, akting dan penyutradaraan yang brilian, estetika, serta special effect yang ditampilkan di sepanjang drama.

8. Lebih dari 30 desainer profesional bahu membahu menciptakan efek grafik komputer drama ini di bawah arahan sutradara special effect, Lee Joon-suk. Dua tim lain dilibatkan dalam menciptakan efek bau yang bisa bergerak, yakni tim MatchMove dan FX, yang masing-masing punya tugas untuk membuat efek yang rumit.

9. Sensory Couple membawa gelombang Hallyu ke daratan China. Episode perdananya menempati rangking tertinggi di portal-portal streaming besar China. Dua episode pertamanya bahkan sudah ditonton lebih dari 200 juta kali di Weibo dan menerima tak kurang dari 500.000 komentar dari fans.

10. Saat melakukan adegan action, Yoochun mengalami cedera cukup parah. Kursi yang menghantam tubuhnya membuat tulang rusuknya cedera, di samping melukai beberapa otot di sekitarnya.

Leave a Reply