7 Fakta Menarik Seputar Drama The Producers

The Producers

Siapa tak pernah mendengar drama Korea satu ini, The Producers? Rasanya, drama KBS2 ini adalah drama paling banyak disorot di tahun 2015. Pasalnya, dengan budget besar drama ini mengkasting banyak sekali para bintang top untuk sektor pemeran utama, pemeran pendukung, hingga cameo. Empat aktor utamanya saja, Kim Soo-hyun, Gong Hyo-jin, Cha Tae-hyun, dan Lee Ji-eun alias IU, sudah lebih dari cukup untuk menarik sebanyak mungkin penonton. Secara garis besar, The Producers memotret apa yang terjadi di balik layar program hiburan TV dengan kisah-kisah menarik tentang para produsernya.

Ingin tahu fakta-fakta unik tentang drama ini? Simak ulasan kami berikut ini.

1. Hal paling mencolok dari The Producers adalah hadirnya puluhan bintang tamu papan atas dari dunia K-Pop dan K-drama di setiap episodenya, misalnya Lee Seung-gi, Hani, Nichkhun, Go Ara, K.Will, Park Bo-gum, Park Jin-young, Jang Hyuk, Roy Kim, TaeTiSeo, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Drama 12 episode ini mempertemukan kembali Kim Soo-hyun dengan penulis naskah top Park Ji-eun dari My Love from the Star. Selain itu, Soo-hyun juga reunian dengan IU setelah keduanya sama-sama membintangi Dream High beberapa tahun lalu.

3. Sebagian besar lokasi syuting bertempat di gedung KBS sendiri di daerah Yeouido.

4. Episode perdana mencatatkan rating 10.5% dan mencapai puncaknya 18,2% di episode terakhir. Satu episode spesial dirilis pada 26 Juni 2015 dan mendapat rating 6,1%.

5. Meski penonton menikmati drama ini, berbagai kalangan dari dalam dunia hiburan Korea mengkritik drama ini karena penggambarannya yang dianggap tidak realistis mengenai para produser Korea. The Producers dianggap menempatkan posisi para produser lebih lemah dibandingkan para selebriti, meski kenyataannya bertolak belakang (kecuali untuk para seleb yang sangat ngetop).

6. Total keuntungan drama ini mencapai 8,4 miliar won. Rinciannya, 3,8 miliar won dari iklan TV, 2 miliar won dari iklan sponsor dalam drama, dan 2,6 miliar won dari penjualan di China. Meski begitu, menurut KBS jumlah keuntungan ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan banyaknya biaya yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan berbagai bintang top. Budget yang diusung drama ini adalah 400 juta won per episode, atau 4,8 miliar won secara keseluruhan drama.

7. Di ajang KBS Drama Awards 2015, hanya Kim Soo-hyun dan Cha Tae-hyun yang memenangkan penghargaan. Penghargaan Best Couple didapatkan Kim Soo-hyun, Cha Tae-hyun, dan Gong Hyo-jin. Soo-hyun bahkan juga menyabet Daesang keduanya di ajang Korea Drama Awards setelah My Love from the Star.

Leave a Reply