7 Fakta Unik Mengenai Drama Korea Spy

Spy

Kisah laga thriller kembali dihadirkan KBS2 dalam drama Spy, yang ditayangkan setelah berakhirnya drama Hi! School-Love On. Dalam drama 16 episode ini, aktor sekaligus idol Kim Jae-joong diplot sebagai pemeran utama didampingi beberapa nama lain seperti Bae Jong-ok, Yu Oh-seong, serta Ko Sung-hee. Spy adalah kisah tentang Kim Sun-woo, seorang pria yang tampak biasa saja di luar, namun sebenarnya ia adalah seorang analis jenius yang bekerja untuk badan intelijen Korea Selatan. Ibu Sun-woo, Park Hye-rim, adalah mantan mata-mata Korea Utara. Dilema datang ketika Hye-rim tiba-tiba mendapat tugas untuk menyerahkan putranya, Sun-woo.

Yuk simak beberapa fakta seru tentang drama satu ini.

1. Spy didasarkan pada drama Israel berjudul The Gordin Cell, namun skenarionya dimodifikasi sedemikian rupa agar cocok untuk menggambarkan hubungan dua negara yang selalu berseteru, Korea Utara dan Korea Selatan.

2. Spy mengawali penayangan dengan rating cukup meyakinkan, 7,4%. Namun seiring perjalanannya, rating drama ini terpuruk hingga hanya mencatatkan angka 3,2% di episode terakhirnya secara nasional.

3. Girlband Mamamoo tampil mengisi satu nomor soundtrack berjudul “My Everything.”

4. Poster drama Spy dikritik netter karena meniru poster film Hollywood tahun 1994, Léon: The Professional, yang dibintangi Jean Reno dan Gary Oldman. Jubir drama membantah dengan mengatakan bahwa poster Spy hanya memakai rujukan poster film Léon, tapi tidak menjiplaknya.

5. Spy adalah drama terakhir Jaejoong sebelum ia pamitan untuk mengikuti wajib militer. Sebelum Spy, Jaejoong bermain dalam drama Triangle.

6. Jaejoong berjanji akan memberikan berbagai alat rumah tangga pada 30 pemberontak Korea Utara jika rating drama ini menembus 10% di Seoul.

7. Sebelum melakukan adegan ciuman, Jaejoong terlebih dulu menanyai lawan mainnya, Ko Sung-hee, tentang apa yang ia makan. Sung-hee mengaku akan makan samgyeopsal (irisan daging berlemak perut babi). Meski begitu, menurut Jaejoong aroma makanan itu tidak tercium ketika mereka melakukan adegan ciuman.

Leave a Reply