7 Fakta Unik Tentang Drama Korea Blood

Blood

Blood adalah drama Korea yang menandemkan dua aktor beda generasi. Jika Ku Hye-sun sudah lama malang melintang di dunia drama dan kita sudah mengenalnya sejak zaman Boys Before Flowers, lawan mainnya Ahn Jae-hyun masih tergolong baru. Ia baru mencuat ke permukaan setelah tampil sebagai pemeran pendukung dalam My Love from the Star. Dan mereka diduetkan dalam drama medis-vampir yang unik ini. Jae-hyun sebenarnya adalah vampir yang juga seorang dokter bedah jenius, sedangkan Hye-sun adalah dokter kaya yang cerdas namun arogan. Namun pada akhirnya Jae-hyun akan jatuh cinta pada Hye-sun.

Berikut tujuh fakta yang perlu kamu simak dari drama Blood.

1. Drama 20 episode ini bisa dibilang gagal secara rating nasional. Rating rata-rata yang berhasil dibukukannya hanyalah 5,2%. Blood kalah bersaing dengan drama Shine or Go Crazy (MBC) dan Heard It Through the Grapevine (SBS).

2. Berbeda dengan Ku Hye-sun, bagi Ahn Jae-hyun Blood adalah drama pertama yang benar-benar memasangnya sebagai pemeran utama pertama. Sebelumnya ia hanyalah pemeran utama kedua dalam You’re All Surrounded.

3. Untuk memperkuat line-up pemain, beberapa nama top juga ditarik mengisi pos pemeran utama dan pendukung, antara lain Ji Jin-hee, Kim Kap-soo, Jin Kyung, Ryu Soo-young, dan lainnya.

4. Tak seperti biasanya, akting Ku Hye-sun kali ini mendapat kritikan luas, terutama tentang caranya membawakan karakter Yoo Ri-ta. Hye-sun pun meminta maaf pada semua pemain dan kru mengenai hal itu. Semenjak muncul dalam trailer, akting Hye-sun langsung disambut cibiran netter. Namun tim drama membelanya dengan mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang aneh dengan aktingnya, Hye-sun hanya berimprovisasi untuk menghidupkan karakter Yoo Ri-tae dengan mengubah gaya bicaranya.

5. Episode terakhir drama ini difilmkan di kota Sibiu di Transylvania, Rumania.

6. Kwon Hyun-sang yang biasanya berperan sebagai penjahat kini diplot menjadi petinju profesional bernama Nam Chul-hoon dalam drama Blood. Demi perannya itu, ia pun mengambil kursus tinju.

7. Sebelum Ahn Jae-hyun mendapat peran utama sebagai Park Ji-sang, dua aktor top lainnya sudah ditawari peran tersebut, yakni Yoo Yeon-seok dan Jung Il-woo. Namun mereka menolak karena bentrokan jadwal.

Leave a Reply