9 Fakta Terunik Tentang Drama Korea Healer

Healer

Pecinta drama laga pastinya ingin menyaksikan aksi-aksi mendebarkan Ji Chang-wook yang beradu akting dengan Park Min-young. Kisah mereka tersaji dalam Healer, sebuah drama thriller yang ditayangkan KBS2 dalam 20 episode. Pasca Empress Ki, drama inilah yang mencuatkan nama Ji Chang-wook. Healer juga makin meneguhkan eksistensi Park Min-young di kancah perfilman. Ceritanya berpusat pada seorang pesuruh misterius (diperankan Chang-wook) yang harus berurusan dengan berbagai konflik untuk mengungkap kebenaran. Di sampingnya ada sosok jurnalis portal internet (diperankan Min-young) yang ingin mencari kebenaran tentang masa lalunya.

Berikut fakta-fakta yang perlu kamu tahu tentang Healer.

1. Episode perdana Healer ditayangkan pada 8 Desember 2014 dan mendapat rating cukup baik, 6,9%. Secara rata-rata nasional, rating drama ini adalah 7,6%, angka sebenarnya yang tak terlalu tinggi tapi juga tak mengecewakan.

2. Band pop rock Amerika, Michael Learns to Rock, menyumbangkan satu buah lagu berjudul “Eternal Love” khusus untuk drama ini. Demikian pula dengan aktor utama Ji Chang-wook yang membawakan lagu balada “I Will Protect You.”

3. Ji Cha-wook dan Park Min-young dinobatkan sebagai pasangan terbaik dalam ajang KBS Drama Awards 2014. Masing-masing dari mereka juga mendapatkan satu penghargaan (Popularity Award dan Excellence Award) di ajang yang sama.

4. Menurut Ji Chang-wook sendiri, drama ini memuat terlalu banyak adegan intim dan mesra. Baginya, banyaknya adegan pelukan dan ciuman antara dirinya dengan Park Min-young membuat syuting terasa sulit.

5. Dalam sebuah wawancara, Park Min-young mengungkapkan bahwa dirinya menurunkan banyak berat badannya lewat diet demi perannya sebagai Chae Young-shin/Oh Ji-an. Untuk melakukannya, Min-young biasanya akan ngedance.

6. Dalam drama, Ji Chang-wook tampak melakukan banyak adegan berbahaya, seperti menggantung di kawat dan meloncat dari tempat tinggi. Baginya, syuting drama ini sangat mengerikan. Tapi untuk adegan-adegan yang terlalu ekstrim, ia masih dibackup oleh seorang stuntman bernama Kyung-sub.

7. Yoo Ji-tae, pemeran Kim Moon-ho, mendapat empat jahitan setelah tangannya terkena potongan ubin dalam adegan ketika ia terjatuh. Darah segar tampak mengalir, tapi istimewanya Ji-tae tetap melanjutkan aktingnya sampai selesai. Baru setelah itu ia dilarikan ke ruang gawat darurat untuk diperiksa lukanya.

8. Kim Jaejoong, salah satu personel JYJ dan mantan punggawa TVXQ, membantu Park Min-young dalam menyanyikan lagu TVXQ, “Hug.” Jaejoong mengirimkan poin-poin koreografi pada Min-young untuk dipelajari. Keduanya pernah berakting bersama dalam drama Dr. Jin di tahun 2012.

9. Healer merupakan drama pertama Yoo Ji-tae dalam enam tahun terakhir. Ia terakhir kali muncul dalam serial Star’s Lover di tahun 2008.

Leave a Reply