10 Fakta Menarik Tentang Drama Korea Pinocchio

Drama Pinocchio

Pinocchio adalah sebuah drama fenomenal yang menyandang status sebagai salah satu drama terpopuler SBS. Hadirnya dua aktor muda dengan basis fans besar, Lee Jong-suk dan Park Shin-hye, adalah magnet utama drama ini. Serial 20 episode yang diarahkan sutradara Jo Soo-won ini menceritakan sepak terjang dua pemuda yang bergerak di dunia jurnalisme. Pinocchio menghadirkan tren tersendiri di awal tahun 2015 dengan mengusung tema jurnalisme dan konspirasi industri media di Korea. Hadirnya para bintang sebagai cameo semakin menyemarakkan drama ini.

Yuk kita simak fakta-fakta di balik drama Pinocchio.

1. Para mantan pemain drama populer I Can Hear Your Voice ditarik untuk tampil dalam Pinocchio, antara lain Lee Jong-suk dan Kim Hae-sook serta Jung Woong-in dengan peran ikoniknya sebagai tokoh jahat Min Joon-gook, Yoon Sang-hyun dengan perannya sebagai pengacara Cha, serta Lee Bo-young yang mengisi suara navigator mobil.

2. Selain Jung Woong-in, Yoon Sang-hyun, dan Lee Bo-young, bintang-bintang lain yang diundang tampil sebagai cameo dalam Pinocchio antara lain Suzy, Heechul, Lee Joon, Kangnam, Kim Min-jung, Jang Gwang, dan lainnya.

3. Rating Pinocchio terjaga dari awal hingga akhir. Episode perdana membukukan rating bagus, 7,8%, dan berlanjut hingga mencapai puncaknya di episode penghabisan, yaitu 13,3%.

4. Enam penghargaan diraih Lee Jong-suk dari berbagai ajang, dan Park Shin-hye membawa pulang tiga penghargaan. Mereka juga dinobatkan sebagai pasangan terbaik dalam ajang SBS Drama Awards.

5. Seperti dalam drama-drama sebelumnya, Park Shin-hye kembali menyumbangkan suara merdunya. Ia membawakan lagu “Dreaming a Dream” dan “Love Is like Snow” yang diaransemen kakaknya, Park Shin-won. Musisi lain yang menjadi pengisi soundtrack Pinocchio adalah Every Single Day, Roy Kim, Zion.T, Tiger JK, K.Will, dan Younha.

6. Pinocchio mengalahkan rekor drama My Lovely Girl sebagai drama Korea paling mahal yang pernah dijual ke China. Situs Youku Tudou membeli hak siar drama ini seharga 280.000 dolar AS per episode. Di situs itu pula Pinocchio telah ditonton lebih dari satu miliar kali.

7. Berbagai negara, mulai dari Amerika Serikat hingga Jepang, membeli hak siar drama ini, termasuk Indonesia yang menyiarkannya lewat ONE TV ASIA dan RCTI. Sayang RCTI tidak konsisten dalam menyiarkan serial seru ini.

8. Judul setiap episode Pinocchio diambil dari judul-judul cerita dongeng, fabel, novel, atau drama populer di dunia.

9. Fan club Kim Young-kwang, ‘Glorious,’ mengirimkan truk kopi kepada para pemain dan kru drama di lokasi syuting. Fans juga mengirim hadiah ulang tahun Young-kwang lebih awal.

10. Aktor top sekaligus sahabat Lee Jong-suk, Kim Woo-bin, mengaku bahwa dirinya gemar menonton Pinocchio dan Misaeng. Sebenarnya, keempat pemeran utama Pinocchio adalah sahabat dekat Woo-bin.

Leave a Reply