6 Fakta Seputar Drama Ex-Girlfriend Club

Ex-Girlfriend Club

Ex-Girlfriend Club adalah drama comeback Song Ji-hyo di tahun 2015 setelah setahun sebelumnya ia juga membintangi drama tvN, Emergency Couple. Kali ini, Ji-hyo dipasangkan dengan Byun Yo-han, aktor yang baru melejit lewat Misaeng. Di samping mereka ada nama-nama seperti Lee Yoon-ji, Jang Ji-eun, dan Ryu Hwayoung. Dengan komposisi ini, Ex-Girlfriend Club mengusung cerita tentang seorang pria yang berprofesi sebagai penulis webtoon yang menuliskan kisah-kisah tentang para mantannya dan seketika menjadi populer.

Berikut beberapa fakta tentang Ex-Girlfriend Club.

1. Ada kemiripan peran Song Ji-hyo dalam drama ini dengan drama sebelumnya, Emergency Couple. Kedua peran Ji-hyo berstatus sebagai mantan si pemeran utama pria. Jika di drama sebelumnya ia adalah mantan istri Choi Jin-hyuk, kali ini ia menjadi mantan pacar Byun Yo-han.

2. Meski jalan kisahnya menarik dan disukai banyak orang, tvN sebagaimana semua stasiun TV Korea selalu menjadikan rating sebagai patokan utama. Lantaran rating Ex-Girlfriend Club buruk, berkisar pada angka nol koma (rating TV kabel), maka drama ini pun dipotong episodenya, dari semula 16 menjadi 12 saja.

3. Lee Yoon-ji, pemeran Jang Hwa-young, sedang hamil tiga bulan ketika ia syuting drama ini.

4. Song Ji-hyo mendatangkan truk makanan untuk dinikmati para kru dan pemain drama, sebuah tradisi unik di balik layar drama Korea. Selain samgyetang (sejenis sup ayam), truk itu juga memuat berbagai daging, pasta, dan camilan untuk semua orang yang sedang melaksanakan syuting.

5. Bagi Ryu Hwayoung, pemeran Rara (Goo Geun-hyung) yang juga merupakan personel girlband T-ara, Ex-Girlfriend Club adalah drama besar pertamanya. Sebelumnya, ia hanya tampil dalam dua drama kecil.

6. Di episode pertama, kita bisa melihat hadirnya sosok Chae Jung-an sebagai Baek Song-yi. Bintang drama Coffee Prince dan Yong-pal itu tampil sebagai cameo dalam drama ini.

Leave a Reply