7 Fakta Seru Seputar Drama Korea D-Day

D-Day

D-Day adalah drama Korea pertama yang mengusung tema bencana alam. Serial yang disiarkan jTBC pada tahun 2015 ini terdiri atas 20 episode dan secara garis besar mengisahkan upaya medis dan penyelamatan yang dilakukan oleh dokter dan paramedis terhadap para korban. Dua aktor muda dikasting sebagai pemeran utama, yakni Kim Young-kwang dan Jung So-min, ditambah seorang aktor berpengalaman, Ha Seok-jin, dan bintang K-Pop Sungyeol. Jika Anda adalah fans berat para aktor tersebut, pastikan D-Day ada dalam daftar tonton Anda.

Berikut fakta-fakta tentang drama garapan sutradara Jang Yong-woo ini.

1. Drama ini penuh dengan special effect yang mengagumkan. Adegan-adegan bencana, seperti gempa bumi, digambarkan dengan begitu apiknya. Hal ini dimungkinkan karena D-Day juga mengusung budget besar.

2. Wendy, salah satu personel girlband Red Velvet, menyumbangkan suaranya untuk mengisi salah satu soundtrack D-Day, yakni lagu “Let You Know.” Fansnya sangat menunggu dirilisnya lagu ini.

3. Aktor utama pemeran Lee Hae-sun, Kim Young-kwang, terlibat dalam kecelakaan mobil dalam perjalanannya menuju lokasi syuting. Meski sedikit terluka dan disarankan untuk beristirahat, Young-kwang tetap memaksa untuk syuting sampai selesai.

4. Perusahaan hiburan SM C&C menggelontorkan dana sebesar 6,7 juta dolar AS untuk memproduksi drama ini. Mereka beranggapan bahwa di masa depan akan semakin banyak drama dari berbagai genre yang diproduksi seperti D-Day yang menggunakan efek CGI besar-besaran.

5. Tak hanya di Korea, SM C&C juga menargetkan China sebagai tempat pemasaran serial yang juga memuat unsur roman ini.

6. D-Day menandai comebacknya aktris cantik Kim Jung-hwa setelah absen pasca tampil dalam Dating Agency: Cyrano di tahun 2013 silam.

7. Drama ini juga menarik perhatian berkat rumor asmara yang melingkupi aktor utamanya. Ha Seok-jin, pemeran Han Woo-jin, dikabarkan tengah berpacaran dengan Yoon Joo-hee, pemeran Park Ji-na. Namun Seok-jin membantah kabar tersebut. Agensinya, Core Contents Media, sampai harus turun tangan untuk mengklarifikasi kabar burung tersebut.

Leave a Reply