7 Fakta Unik Drama Korea Hyde, Jekyll, Me

Drama Hyde, Jekyll, Me

Hyde, Jekyll, Me adalah drama yang menandai kembalinya Hyun Bin ke layar kaca. Kali ini, ia dipasangkan dengan Han Ji-min dalam sebuah drama yang mengusung tema tentang gangguan kepribadian yang dialami tokoh utama. Karena gangguan itu, karakter Gu Seo-jin yang arogan akan berubah menjadi Robin yang lembut. Drama komedi romantis ini diangkat dari sebuah webtoon berjudul Dr. Jekyll Is Mr. Hyde karya Lee Choong-ho. Hyde, Jekyll, Me adalah tayangan yang wajib ditonton bagi semua penggemar Hyun Bin maupun Han Ji-min.

Berikut sejumlah fakta menarik untuk Anda mengenai drama 20 episode ini.

1. Sebagaimana ramai diberitakan di portal-portal berita online, Hyun Bin menduduki tempat tertinggi dalam jajaran aktor dengan gaji tertinggi di tahun 2015. Menurut orang dalam, gaji Hyun Bin dalam Hyde, Jekyll, Me adalah yang tertinggi di karirnya. Hyun Bin menerima sekitar 100 juta won atau sekitar 1,1 miliar rupiah per episode.

2. Drama ini bisa dibilang flopped alias gagal secara rating. Mengawali drama dengan rating sangat meyakinkan, 10,2%, Hyde, Jekyll, Me terus melorot hingga mencapai angka terendah 3.4% di episode ke-19. Penampilan dua aktor utama ditambah Hyun Seung-min, Sung Joon, dan Hyeri tidak membuat rating membaik.

3. Penulis webtoon Lee Choong-ho menuduh penulis drama Kill Me, Heal Me menjiplak karyanya. Kedua drama ini sama-sama menceritakan seorang wanita yang jatuh cinta pada pria berkepribadian ganda. Keduaya juga tayang di hari dan jam yang sama. MBC menolak tuduhan itu, sementara SBS meluruskan bahwa pernyataan Choong-ho hanyalah opini pribadinya yang tidak mewakili tim produksi secara keseluruhan.

4. Fans setia Hyun Bin dan Han Ji-min mengirim berbagai dukungan meski rating drama ini terpuruk. Mereka mengirimkan truk makanan untuk para pemain dan kru, di samping buku foto berisi banyak pesan fans, karya seni fans, dan lainnya.

5. Di tengah gelombang rating yang tak tertolong, lagu-lagu soundtrack Hyde, Jekyll, Me justru merajai tangga lagu Korea. Lagu “Because of You” yang dibawakan Baek Ji-young muncul sebagai yang terpopuler di chart. Lagu-lagu lain seperti “Only You,” “Falling,” dan “Embrace” juga sukses di chart.

6. Penyanyi top K.Will yang biasa mengisi soundtrack drama-drama populer tampil sekilas dalam Hyde, Jekyll, Me sebagai DJ program radio yang mengundang Robin (diperankan Hyun Bin). K.Will langsung berakting setelah ia membawakan siaran radionya sendiri di studio SBS.

7. Posisi pemeran utama Kill Me, Heal Me sebenarnya pernah ditawarkan pada Hyun Bin, namun ia menolaknya, demikian juga dengan Lee Seung-gi. Ji Sung akhirnya mengambil peran tersebut. Sebelum kedua drama ditayangkan, publik memprediksi Hyde, Jekyll, Me akan menjadi yang teratas karena hadirnya Hyun Bin yang sudah lama absen dari layar kaca. Namun pada kenyataannya, Kill Me, Heal Me justru bisa menaklukkan Hyde, Jekyll, Me dengan mudah dalam perlombaan rating. Rating rata-rata drama Ji Sung mencapai 10,1%, cukup jauh dibandingkan drama Hyun Bin yang hanya 5,3%.

Leave a Reply