Ketika Kopi dan Kucing Bergabung Menjadi Ilustrasi

Ilustrasi Kucing dari Kopi

Kopi dan kucing, apa hubungannya? Karya seni. Karya seni yang seperti apa? Rasanya rasa kebingungan itu bisa dipahami karena memang sekilas kopi dan kucing tak punya kaitan satu sama lain. Tapi di dunia seni apa pun bisa terjadi. Ilustrator Rusia, Elena Efremova, memberi jawaban dengan menghadirkan ilustrasi-ilustrasi kucing yang unik dari berbagai jenis kopi, mulai dari espresso, latte, kopi es krim, cappuccino, macchiato, Americano, hingga À la Française.

Sekilas tampak seperti gambaran biasa, tapi ilustrasi ini sebenarnya adalah penggambaran rasa kopi dalam bentuk ekspresi kucing. Misalnya pada gambar kopi es krim, tampak dua ekor kucing berwarna hitam dan putih saling berpelukan. Setiap gambar kucing memiliki karakternya karena setiap kopi juga memiliki rasanya tersendiri. Begitulah penjelasan Elena mengenai seni kopinya ini.

Jika dilihat baik-baik, sebagian unsur gambar kucing Elena memang menggunakan kopi, tapi sebagian lainnya masih menggunakan media lain, mungkin pensil warna atau spidol, untuk mewarnai mata kucing atau tekstur kulit kucing. Elena tak memberi penjelasan lebih lanjut mengenai karya seninya ini. Yang pasti kita bisa melihat dengan jelas ia juga meneteskan beberapa cairan kopi di atas kertas dan warnanya sama dengan warna kucing.

Baiklah, kita lihat saja karya seni kopi kucing atau kucing kopi ini.

Kucing Espresso
Espresso
Kucing Cappuccino
Cappuccino
Kucing Latte
Latte
Kucing Kopi Es Krim
Kopi Es Krim
Kucing Macchiato
Macchiato
Kucing Americano
Americano
Kucing À la Française
À la Française

Leave a Reply