10 Fakta Tentang Drama Korea Scholar Who Walks the Night

Scholar Who Walks the Night

Drama kolosal Scholar Who Walks the Night menampilkan karakter menarik bernama Kim Sung-yeol yang merupakan sarjana misterius. Di balik penampilan luarnya yang tampan, ia sebenarnya adalah vampir. Ia bertemu dengan putri bangsawan yang keluarganya sudah hancur, yaitu Jo Yang-sun. Semenjak tragedi itu, Yang-sun mengubah penampilannya dan menyamar sebagai pria penjual buku. Roman di antara keduanya akan terjalin di antara kisah seru tentang pertarungan vampir dan perebutan kekuasaan di istana kerajaan.

Berikut sepuluh fakta menarik tentang Scholar Who Walks the Night.

1. Drama ini mengawali penayangannya di MBC dengan rating 7,7% dan menyudahi episode pamungkasnya dengan rating yang sama.

2. Syuting drama ini sempat memakan korban. Dua aktor utama, Lee Joon-gi dan Lee Yu-bi, mengalami cedera dalam sebuah adegan yang oleh produser hanya disebut sebagai “jatuh.” Joon-gi mengalami patah tulang hidung, sementara Yu-bi mengalami cedera punggung dan tak bisa berjalan. Keduanya pun harus beristirahat di rumah sakit.

3. Lee Joon-gi, Lee Soo-hyuk, dan Lee Yu-bi masing-masing mendapatkan satu penghargaan di ajang MBC Drama Awards ke-29.

4. Drama ini hanya memiliki enam buah lagu soundtrack yang masing-masing dibawakan oleh para musisi K-Pop, yaitu Sungjae, G.NA, Beast, Eun Ga-eun, Kimbo, dan Jang Jae-in.

5. Beberapa aktor kenamaan diundang untuk tampil di episode perdana, yaitu Lee Hyun-woo (sebagai putra mahkota Junghyun), Yang Ik-june (sebagai Hae-seo), Kim Ye-ryeong (sebagai ibu Kim Sung-yeol), Park Ji-il (sebagai ayah Kim Sung-yeol), dan Han Ji-woo (sebagai selir istana Kim).

6. Kontroversi terjadi ketika netter memprotes dipilihnya Lee Yu-bi sebagai pemeran utama pendamping Lee Joon-gi, bukan Kim So-eun yang jauh lebih senior dan populer darinya. So-eun diplot menjadi cinta pertama Lee Joon-gi sekaligus kembarannya di masa kini.

7. Ada sedikit kemiripan karakter Lee Yu-bi dalam drama ini dengan karakternya sebagai Chung-jo dalam Gu Family Book. Kedua karakternya itu sama-sama berasal dari keluarga terpandang, namun dihancurkan oleh lawan politiknya. Baik Yang-sun maupun Chung-jo sama-sama tersingkir dan menjalani kehidupan yang samasekali baru.

8. Key East berencana untuk mengangkat Scholar Who Walks the Night menjadi game mobile, film, serta drama musikal.

9. Drama ini diangkat dari manhwa berjudul sama yang ditulis oleh Jo Joo-hee dan digambar oleh Han Seung-hee.

10. Baik Park Hae-jin maupun Kim Soo-hyun dari drama My Love from the Star pernah ditawari peran sebagai Kim Sung-yeol.

Leave a Reply