5 Fakta Menarik Drama Birth of a Beauty

Birth of a Beauty

Sesuai judulnya, Birth of a Beauty, drama ini mengisahkan lahirnya sosok cantik bernama Sara, yang diperankan oleh aktris sekaligus supermodel Han Ye-seul. Namun masa lalu Sara tak secantik parasnya. Dulu ia adalah gadis gemuk bernama Sa Geum-ran yang punya suami kaya namun mencampakkannya. Geum-ran yang frustrasi akhirnya kabur dari rumah dan mengalami kecelakaan mobil. Semua orang mengiranya sudah mati, meski sebenarnya tidak. Pada gilirannya ia bertekad membalas dendam dengan terlebih dulu mengubah penampilannya melalui bantuan seorang ahli bedah, Han Tae-hee, diperankan Joo Sang-wook. Lalu apa rencana mereka berikutnya?

Agar semakin seru, kami hadirkan sejumlah fakta menarik tentang drama ini.

1. Birth of a Beauty adalah drama comeback Han Ye-seul yang lama absen setelah kasus Spy Myung-wol, di mana ia mangkir dari syuting selama beberapa hari. Kejadian itu sempat mencoreng nama Ye-seul. Kini, agar hal itu tak terulang kembali, Ye-seul menyerahkan paspornya pada sutradara drama.

2. Joo Sang-wook dan Han Ye-seul dinobatkan sebagai pasangan terbaik dalam ajang SBS Drama Awards. Masing-masing dari mereka juga membawa pulang beberapa penghargaan lainnya. Sedangkan di ajang Hwajeong Awards, Ye-seul mendapat merebut penghargaan Best Global Actress.

3. Secara keseluruhan, rating drama ini sebenarnya memuaskan meski mengalami penurunan menuju akhir drama. Joo Sang-wook dkk mencatatkan rating 8,4 di episode perdana dan menuntaskannya dengan rating 7,2 di episode terakhir.

4. Jonghyun dari SHINee, yang sudah sering membawakan lagu-lagu OST drama TV, kali ini kembali menyumbangkan suaranya lewat lagu berjudul “She.” Selain Jonghyun, Gemini, Lee Haena, dan MC the Max juga menyumbangkan suara mereka.

5. Hak siar drama ini dijual secara internasional dan dibeli oleh beberapa negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Filipina, Singapura, serta Indonesia. Indonesia menyiarkan Birth of a Beauty melalui ONE TV ASIA dan RCTI.

Leave a Reply