7 Fakta Unik Tentang Drama Korea Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Roman komedi yang dibintangi Park Bo-young dan Jo Jung-suk ini menuai rating yang sangat bagus ketika ditayangkan tvN. Ditayangkan dalam 16 episode, Oh My Ghostess menampilkan Bo-young sebagai Na Bong-sun, seorang gadis canggung yang sering dimarahi di tempat kerjanya. Suatu saat ia dirasuki arwah hantu perawan, Shin Soon-ae, yang seketika itu juga mengubah kepribadiannya. Bong-sun berhadapan dengan koki top sekaligus bosnya, Kang Sun-woo, yang diam-diam ia sukai. Dengan kepribadian yang baru di bawah pengaruh Soon-ae itu, apakah Sun-woo akan takluk?

Berikut fakta-fakta menarik drama yang disutradarai Yoo Je-won ini.

1. Dua aktor top diundang tampil sebagai cameo dalam drama ini, yaitu Ryu Hyun-kyung dan Seo In-guk.

2. Sang aktris utama, Park Bo-young, berhasil mendapatkan penghargaan Excellence Award dalam ajang APAN Star Awards ke-4, sementara Jo Jung-suk mendapatkan nominasi penghargaan yang sama untuk aktor miniseri.

3. Drama ini menarik perhatian tersendiri karena kabar tentang Park Bo-young yang digaji sangat tinggi. Aktris satu ini memang sudah bertahun-tahun absen dari layar kaca. Menurut kabar, untuk setiap episodenya Bo-young digaji 270.000 dolar AS, menjadikanya aktris dengan bayaran tertinggi di jaringan TV kabel tvN.

4. Meski belum usai, hak siar drama ini sudah dijual ke delapan negara, dari Jepang hingga Amerika Serikat. Popularitas drama ini di internet juga tinggi, dibuktikan dengan tingginya angka download VOD (video on demand), streaming, serta kata kunci pencarian.

5. Penyanyi top Jay Park menyanyikan sebuah lagu berjudul “Eyes” untuk soundtrack drama ini. Lagu tersebut ditulis dan diaransemen oleh Park Woo-sang.

6. Kim Seul-gie yang mengidolakan Jo Jung-suk mengaku sedikit kecewa karena ia tak punya adegan romantis sedikit pun dengan aktor tampan itu. Perannya sebagai hantu membuatnya hanya bisa melihat Jung-suk dan Bo-young bermesra-mesraan di depannya.

7. Menurut Park Bo-young, drama ini membantunya terbiasa dengan aegyo.

Leave a Reply