10 Fakta Seru Tentang Drama Fated to Love You

Fated to Love You

Fated to Love You ala Korea ini menuai kesuksesan besar menyusul penampilan solid dari dua aktornya, Jang Hyuk dan Jang Na-ra, yang sama-sama melakukan transformasi penampilan dalam drama ini. Dua Jang itu dibackup oleh dua aktor lainnya yang juga punya akting bagus, yaitu Choi Jin-hyuk serta Wang Ji-won. Sebagai remake drama Taiwan, Fated to Love You menghadirkan roman penuh komedi yang menampilkan Jang Hyuk sebagai sosok eksentrik. Sesuai ide cerita asli, drama ini menceritakan Lee Gun yang dijebak untuk menghamili Kim Mi-young, hingga keduanya terpaksa harus menikah dan menjalani rumah tangga yang pada awalnya terasa hampa.

Berikut fakta-fakta seputar drama yang ditayangkan dalam 20 episode ini.

1. Clara Lee, yang sebelumnya beradu akting dengan Choi Jin-hyuk dalam Emergency Couple, tampil sekilas di episode perdana sebagai bintang iklan produk sampo keluarga Lee Gun. Nama-nama lain yang juga diundang sebagai cameo adalah Jung Joon-young, Joon Park, serta Kim Yong-gun.

2. Fated to Love You dihiasi oleh banyak lagu easy listening yang dibawakan oleh sejumlah artis, seperti Baek A-yeon, Jeff Bernat, Megan Lee, Chung Dong-ha, Ken (VIXX), Ailee, Melody Day, serta Oh Joon-sung.

3. Jang Na-ra dan Jang Hyuk sebenarnya sudah pernah bermain bersama sebagai pasangan, yaitu dalam drama Successful Story of a Bright Girl di tahun 2002 silam. Kala itu, kedunya masihlah menyandang status sebagai aktor rookie alias pendatang baru.

4. Episode perdana yang ditayangkan pada tanggal 2 Juli 2014 sukses mencuri rating 6% dan terus meningkat hingga menyentuh angka 12% di episode ke-18.

5. Dalam ajang Korea Drama Awards ke-7 di tahun 2014, lagu sendu “Goodbye My Love” yang dibawakan Ailee sukses merebut gelar sebagai OST Terbaik.

6. Jang Na-ra dan Jang Hyuk dinobatkan sebagai pasangan terbaik dalam ajang MBC Drama Awards di tahun 2014. Masing-masing dari mereka juga mendapat sejumlah penghargaan individual.

7. Hak siar drama laris ini laku terjual ke banyak negara.

8. Berkat ketenaran Jang Na-ra di China, hak siar online Fated to Love You dibeli seharga 120.000 dolar AS per episode dan memecahkan rekor sebagai drakor termahal yang dijual ke China kala itu.

9. Syuting drama ini begitu padat hingga Jang Na-ra hanya punya waktu tidur sekitar dua jam setiap malamnya. Sebagai aktris utama, Na-ra harus standby selama 24 jam di dua tim syuting karena banyak adegan yang melibatkan dirinya. Jika kebetulan dirinya sedang tak ada take, Na-ra biasanya akan tidur selama beberapa saat.

10. Fans Jang Na-ra dari negeri Tirai Bambu mengirimkan hadiah spesial pada para kru drama berupa sandwich untuk 100 orang serta minuman dingin yang cukup untuk dinikmati 200 orang. Mereka tahu bahwa para kru dan aktor melakukan syuting di tengah cuaca panas.

Leave a Reply