8 Fakta Unik Tentang Drama Emergency Couple

Emergency Couple

Pecinta drama komedi romantis pasti tahu drama Korea satu ini. Ya, Emergency Couple adalah salah satu drama menarik yang berpusat pada kehidupan di instansi gawat darurat di sebuah rumah sakit. Selain seru dan menegangkan, drama ini juga sarat unsur komedi romantisnya. Dalam Emergency Couple, Song Ji-hyo diduetkan dengan Choi Jin-hyuk sebagai mantan pasangan suami istri yang telah bercerai, namun bertemu kembali dengan status sebagai dokter magang. Sentimen masa lalu pun kembali mencuat, diiringi perasaan di antara keduanya yang kian hari justru kian mekar.

Nah, berikut kami tuliskan beberapa fakta unik tentang drama ini.

1. Drama tvN ini begitu disukai penonton hingga sebuah acara talk show bertajuk Reply with Music – Emergency Couple pun digelar pada tanggal 6 Mei 2014.

2. Gary, salah satu anggota Running Man yang dikenal dekat dengan Song Ji-hyo hingga digosipkan pacaran, muncul di episode keenam sebagai supir taksi yang membawa Oh Jin-hee dalam keadaan mabuk. Narsha dari Brown Eyed Girls juga tampil sebagai pasien wanita di episode ke-19.

3. Choi Jin-hyuk yang dikenal punya suara khas kembali menyumbangkan suaranya untuk drama yang ia bintangi. Kali ini ia menyanyikan lagu “Scent of a Flower.” Lim Jeong-hee juga membawakan lagu tersebut.

4. Selain Indonesia, hak siar drama ini juga telah dijual ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Hong Kong, China, Thailand, Myanmar, Vietnam, Malaysia, serta Kamboja.

5. Karena animo yang besar dari pemirsa di kawasan Asia Tenggara, Song Ji-hyo dan Choi Jin-hyuk menggelar acara jumpa fans di Singapura selama dua hari di bulan Mei 2014. Sekitar 3600 orang hadir dalam acara tersebut.

6. Untuk ukuran TV kabel, Emergency Couple terbilang sukses membukukan rating bagus. Drama ini membuka rating sebesar 2,4% di awal episode dan menutupnya dengan rating 5,08%.

7. Menurut kabar, selama syuting Choi Jin-hyuk didekati dan bahkan diajak jalan-jalan oleh Choi Yeo-jin, pemeran Shim Ji-hye.

8. Fans drama mengirim kue tart pada kru dan pemain untuk merayakan episode terakhir drama ini. Para pemeran utama seperti Lee Pil-mo, Clara, serta Song Ji-hyo hadir dan mengunggah foto perayaan itu di akun Twitter Clara.

Leave a Reply