11 Drama Korea Paling Populer dari Tahun ke Tahun

Drama Korea Paling Populer

Dalam satu dekade terakhir, ada ratusan judul drama Korea yang dirilis, dan berapa banyak yang sudah Anda tonton? Berapa banyak yang meninggalkan kesan mendalam, dan berapa banyak yang justru membuat Anda kecewa? Yah, itulah drama Korea. Perasaan akan dibuat campur aduk setiap kita menonton episode demi episodenya. Sineas dari Negeri Ginseng memang sangat ahli menghadirkan dramatisasi kisah percintaan, laga, thriller, misteri, bahkan horor.

Kami yakin 10 drama ini setidaknya pernah Anda dengar judulnya, meskipun belum tentu Anda sudah menontonnya. Jika belum, sebaiknya Anda segera menontonnya. Mengapa? Karena drama-drama ini tergolong sebagai yang terpopuler di tahunnya, yang menduduki peringkat pencarian teratas di mesin pencari. Nah, drama apa saja yang dianggap terlaris di setiap tahunnya? Simak uraiannya.

~O~

My Lovely Sam Soon (MBC/2005)

My Lovely Sam Soon

Drama MBC ini disiarkan dalam 16 episode dan didasarkan dari sebuah novel internet. Dibintangi nama-nama top yang sedang berada di awal karir seperti Kim Sun-a, Hyun Bin, Jung Ryeo-won, dan Daniel Henney, drama ini begitu populer di TV hingga rating episode terakhirnya menembus angka 50% disertai berbagai pencapaian lainnya. Kisahnya berfokus pada kehidupan Kim Sam-soon, gadis biasa yang tak hanya minder karena bobotnya, tapi juga minder karena nama jadulnya. Hidupnya makin berwarna setelah ia bertemu seorang pria kaya bernama Hyun Jin-heon.

Princess Hours (MBC/2006)

Princess Hours

Dalam Princess Hours, Anda bisa menyaksikan sosok-sosok kondang seperti Yoon Eun-hye, Song Ji-hyo, serta Ju Ji-hoon yang sedang merintis karir akting mereka. Drama ini mengantarkan mereka menapaki karir panjang sebagai bintang drama dan film Korea. Princess Hours adalah kisah tentang kerajaan Korea di masa modern. Cerita tentang putra mahkota Lee Shin adalah titik fokusnya. Lee Shin awalnya jatuh cinta pada seorang ballerina, namun pada akhirnya ia menikah dengan seorang gadis biasa. Dan Lee Shin harus menghadapi berbagai intrik yang terjadi di dalam istana.

NEXT

Leave a Reply