10 Fakta Unik Tentang Film Kung Fu Panda 3

Kung Fu Panda 3

Anda penggemar film-film Kung Fu Panda? Jika ya, maka film ketiga ini wajib ada dalam daftar tonton Anda. Film animasi 3D produksi Amerika-China, Kung Fu Panda 3, sudah dirilis dan langsung jadi film box office Hollywood. Sejumlah aktor papan atas dikasting untuk menjadi pengisi suara, mulai dari Jack Black, Angelina Jolie, Jackie Chan, Dustin Hoffman, Lucy Liu, Van Damme, hingga Kate Hudson. Disutradarai oleh Jennifer Yuh Nelson dan Alessandro Carloni, film ini menceritakan petualangan legendaris Po yang tiba-tiba didatangi ayahnya, Li, dan ia harus menghadapi kekuatan jahat bernama Kai yang menjadi ancaman nyata bagi desa.

Berikut hal-hal paling menarik dari Kung Fu Panda 3.

1. Kung Fu Panda 3 awalnya dijadwalkan rilis pada tanggal 23 Desember 2015, namun studio mengundurnya karena tidak mau bersaing secara langsung dengan film Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (2015).

2. Aktor Mads Mikkelsen awalnya akan menjadi pengisi suara Kai, namun ia mundur karena bentrokan jadwal. Ia pun digantikan J.K. Simmons.

3. Sepertiga dari film ini dibuat di China dan sisanya dibuat di Amerika Serikat, di DreamWorks Animation.

4. Jackie Chan menjadi satu-satunya aktor yang mengisi suara dua karakter di film Kung Fu Panda 3 versi bahasa Inggris, yaitu sebagai Monkey dan Li alias ayah Po.

5. Empat anak Angelina Jolie, yaitu Shiloh, Pax, Knox, dan Zahara, menjadi pengisi suara tambahan dalam adegan ketika Po berbicara dengan beberapa panda tentang strateginya.

6. Film ini menjadi film Kung Fu Panda pertama yang didistribusikan oleh Twentieth Century Fox setelah kerjasama antara DreamWorks Animation dan Paramount Pictures berakhir pada tahun 2012.

7. Kate Hudson ditunjuk menjadi pengisi suara Mei Mei setelah Rebel Wilson tak bisa melakukannya karena bentrokan jadwal.

8. Kung Fu Panda 3 menjadi film animasi kedua J. K. Simmons di tahun 2016. Film lainnya adalah Zootopia.

9. Pada tahun 2010, CEO DreamWorks Animation, Jeffrey Katzenberg, mengumumkan bahwa franchise film Kung Fu Panda akan dibuat hingga enam film. Kung Fu Panda 3 sendiri diumumkan akan dibuat pada Juli 2012.

10. Menurut Global Times, penonton di China lebih menyukai Kung Fu Panda 3 versi bahasa Inggris ketimbang versi bahasa Mandarin.

Leave a Reply