7 Fakta Menarik di Balik Film Hail, Caesar! (2015)

Hail, Caesar!

Hail, Caesar! adalah film bertabur bintang yang mengusung genre drama komedi musikal. Film yang dirilis pada 5 Februari 2016 ini diperkuat oleh bintang-bintang top macam George Clooney, Jonah Hill, Ralph Fiennes, Channing Tatum, Josh Brolin, hingga Scarlett Johansson. Kisah utamanya berpusat pada Eddie Mannix, sosok ‘fixer’ yang bekerja di dunia perfilman Hollywood pada tahun 1950-an. Tugasnya adalah memberesi berbagai masalah untuk para nama besar di industri tersebut. Tantangan berat muncul ketika bintang studio, Baird Whitlock, tiba-tiba hilang.

Berikut kami sajikan beberapa fakta mengenai film ini.

1. George Clooney sebenarnya ditampar berkali-kali oleh Josh Brolin. Reaksinya yang tampak dalam film adalah asli.

2. Film ini secara istimewa menampilkan empat aktor pemenang Oscar, yaitu Fisher Stevens, George Clooney, Tilda Swinton, dan Frances McDormand, serta tiga nominator Oscar, yakni Jonah Hill, Josh Brolin, dan Ralph Fiennes.

3. Frances McDormand, pemeran editor film bernama C.C. Calhoun, telah delapan kali bekerja sama dengan duo sutradara Joel Coen dan Ethan Coen. Di dunia nyata, Frances merupakan istri dari Joel Coen.

4. Studio fiktif Capitol Pictures yang ditampilkan dalam film ini sebenarnya sudah pernah muncul dalam film tahun 1991, Barton Fink, yang juga digarap Coen bersaudara.

5. Film ini menandai kelima kalinya Channing Tatum dan Jonah Hill bermain satu layar. Sebelumnya, dua aktor kondang itu tampil bersama dalam film 21 Jump Street, This Is the End, The Lego Movie, serta 22 Jump Street.

6. Hail, Caesar! terpilih menjadi film pembuka dalam ajang Festival Film Berlin tahun 2016.

7. Hail, Caesar! bersaing ketat dengan Kung Fu Panda 3 di box office. Di akhir pekan pembukaannya, film ini mencatatkan pendapatan sebesar 11,4 juta dolar AS, berada di urutan kedua setelah Kung Fu Panda 3 yang mengemas 21 juta dolar AS.

Leave a Reply