11 Fakta Menarik Tentang Drama School 2013

School 2013

School 2013 adalah satu dari beberapa drama Korea bertema remaja yang sangat sukses ketika ditayangkan. Untuk drama ini, KBS2 mengkasting beberapa talenta besar seperti Jang Nara, Choi Daniel, Kim Woo-bin, Lee Jong-suk, serta Park Se-young. Drama ini berjasa besar dalam mengantarkan pasangan bromance Kim Woo-bin dan Lee Jong-suk menjadi ikon Hallyu saat ini. School 2013 sendiri ditayangkan dalam 16 episode dan mengupas kehidupan di sebuah sekolah menengah atas dengan berbagai konflik yang terjadi di sana.

Berikut sejumlah fakta tentang School 2013.

1. Episode perdana drama ini ditayangkan pada tanggal 3 Desember 2012 dan langsung mendapat rating memuaskan, 8,0%, secara nasional. Episode penghabisan alias episode 16 berhasil meraih rating 15%, dan satu episode spesial yang ditayangkan sesudahnya meraih rating 11,5%.

2. Lee Jong-suk memenangkan Best New Actor dan Jang Na-ra merebut Excellence Award dalam ajang tahunan KBS Drama Awards di tahun 2012.

3. Choi Daniel, yang berperan sebagai guru Kang Sae-chan, mentraktir 150 mangkok ayam rebus untuk para kru dan pemain yang kelaparan di lokasi syuting.

4. Drama ini dinominasikan meraih penghargaan Best Drama dalam ajang prestisius, Baeksang Arts Awards, sementara Kim Woo-bin dinominasikan meraih Best New Actor (TV) di ajang tersebut. Namun dua gelar itu dibawa pulang drama The Chaser dan aktor Lee Hee-joon dari My Husband Got a Family.

5. Lee Jong-suk menampilkan beberapa adegan berbahaya dengan kabel tanpa pemeran pengganti. Di episode ketiga, ia melompat dari atap gedung empat lantai tanpa kendala meski cuaca sedang dingin. Para kru pun memberikan tepuk tangan padanya.

6. Dani dari T’ara dan Hyoyoung dari F-ve Dolls terlambat datang ke lokasi syuting karena salju tebal turun dan membuat jalanan Seoul macet. Mereka pun sama-sama memposting foto lucu yang menampilkan seolah-olah mereka sedang mendorong mobilnya.

7. Girlband top 4minute menyumbangkan satu buah lagu soundtrack berjudul “Welcome to School” sebagai lagu pertama drama ini.

8. Buku-buku yang menjadi properti syuting drama ini disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan di Korea. Menurut perwakilan School 2013, ada sekitar 1300 buku yang disumbangkan. Buku-buku itu merupakan pemberian dari sponsor.

9. Fans Lee Jong-suk mengirimkan kopi dan cemilan untuk semua orang di tempat syuting. Ada sekitar 150 bungkusan dan sebuah truk kopi dengan 10 rasa berbeda yang dikirimkan fans Jong-suk. Setiap orang juga diberi mug bertuliskan puisi karya Na Tae-joo yang digunakan dalam adegan penting di drama ini.

10. Tak hanya fans Lee Jong-suk, aktor Kim Nam-gil juga mengirimkan dukungan berupa cemilan pada setiap kru karena ia bersahabat baik dengan Choi Daniel dan Jang Na-ra. Rumor tentang hubungan asmara antara dirinya dengan Na-ra pun merebak, meski langsung ditepis perwakilan Na-ra dan perwakilan drama.

11. Akting Dani mendapat kritikan tajam dari para netizen, terutama terkait ekspresinya dalam sebuah adegan di mana beberapa murid mengerubungi Jung In-jae yang nasibnya sebagai guru sedang dipertanyakan. Ketika semua murid tampak terkejut dan sedih, Dani justru terlihat ceria dan tersenyum. Pihak produser pun memberikan pembelaan bahwa tak ada yang aneh dengan aktingnya.

Leave a Reply