7 Fakta Seru Seputar Drama I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice

Banyak alasan kenapa Anda harus menonton drama Korea satu ini. I Can Hear Your Voice jauh dari kisah percintaan yang cengeng dan mendayu-dayu. Sebaliknya, drama ini menampilkan roman yang lebih dewasa dan proporsional yang menjadi penyedap kisah utama, yaitu tentang kasus pembunuhan dan kekerasan yang melibatkan tokoh antagonis Min Joon-gook. Cerita tentangnya akan dipadukan dengan sepak terjang para hakim, pengacara, dan jaksa yang bertarung di pengadilan serta sosok pemuda yang punya trauma masa lalu serta kemampuan super. Semua itu menjadikan I Can Hear Your Voice sangat layak untuk Anda tonton.

Berikut ulasan mengenai fakta-fakta drama ini.

1. Meski percintaan bukanlah tema utama drama ini, seberkas romansa masih dapat kita rasakan dari dua karakter utamanya, Park Soo-ha (Lee Jong-suk) dan Jang Hye-sung (Lee Bo-young). Dua orang ini sebenarnya terpaut usia 11 tahun, namun tetap tampak serasi di layar.

2. Beberapa aktor dan aktris kenamaan ditampilkan sekilas dalam drama ini, misalnya So Yi-hyun yang menjadi pengacara Min Joon-gook di episode 1 dan 12. Kita mengenal aktris cantik ini sebagai dosen tari Jung Yoon-soo dalam serial Heartstrings. Selain Yi-hyun, ada nama-nama seperti Um Ki-joon, Kangnam, Kim Sung-kyun, dan lainnya.

3. Episode perdana yang berjudul I Hear Your Voice langsung menuai rating menjanjikan, 7,7%. Selanjutnya, Lee Bo-young dkk melesat di slot tayangnya dengan membukukan rating rata-rata 18,8%.

4. Karena perolehan ratingnya sangat memuaskan, drama ini pun diperpanjang, dari awalnya 16 episode menjadi 18 episode.

5. Ini adalah kali keduanya Lee Jong-suk berakting dengan Yoon Sang-hyun alias pengacara Cha Gwan-woo. Sebelumnya, mereka tampil dalam Secret Garden. Jika Sang-hyun menjadi pemeran utama, Oska, Jong-suk kala itu baru menyandang status sebagai debutan. Ia kebagian peran kecil sebagai musisi muda Han Tae-sun yang sebenarnya adalah gay.

6. Puluhan penghargaan dan nominasi diterima drama ini berserta para pemainnya. Beberapa contohnya, Lee Bo-young menyabet Daesang dan ia bersama Lee Jong-suk dinobatkan sebagai Pasangan Terbaik dalam ajang bergengsi, Korea Drama Awards. Lee Bo-young juga dianugerahi gelar Aktris Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards.

7. Lee Bo-young, Jung Woong-in, Lee Jong-suk, Yoon Sang-hyun, dan Kim Hae-sook ramai-ramai tampil dalam drama laris Pinocchio dengan porsi peran yang berbeda. Lee Jong-suk menjadi pemeran utama, Kim Hae-sook pemeran pendukung, sementara Jung Woong-in dan Yoon Sang-hyun tampil membawakan karakter masing-masing dari I Can Hear Your Voice, dan Lee Bo-young menjadi cameo lewat suaranya. Tak hanya mereka, penulis skenario Park Hye-ryun dan sutradara Jo Soo-won yang menggarap I Can Hear Your Voice juga menukangi Pinocchio.

Leave a Reply