10 Fakta Unik di Balik Film Black Mass (2015)

Black Mass

Untuk kesekian kalinya, Johnny Depp diplot memerankan gangster atau mafia. Kali ini ia memerankan karakter nyata Whitey Bulger, sosok gangster Irlandia-Amerika paling terkenal dalam sejarah Boston selatan. Whitey juga bekerja sebagai informan FBI yang mempunyai misi untuk menghancurkan kelompok mafia yang menjadi musuhnya. Black Mass menuai kesuksesan secara kritis dan komersil. Dengan budget 53 juta dolar AS, film ini sanggup mengumpulkan pendapatan hingga 98,1 juta dolar AS.

Berikut beberapa fakta tentang Black Mass.

1. Johnny Depp mengatakan bahwa di antara seluruh film yang pernah ia bintangi di sepanjang karirnya, Black Mass adalah film terfavoritnya. Ia bahkan mengaku ‘terpaksa’ melanggar aturannya sendiri untuk tidak menonton film-filmnya sendiri.

2. Untuk meyakinkan bahwa penampilan Johnny Depp mirip dengan sosok Whitey Bulger, sutradara Scott Cooper menyewa beberapa sekutu lama Bulger sebagai konsultan film ini. Mereka semua memuji penampilan Depp dengan berkata, “Itulah Whitey.”

3. Awalnya Johnny Depp meninggalkan proyek ini karena masalah gaji, namun akhirnya ia memutuskan kembali. Saat Depp keluar, proyek film ini pun ditangguhkan.

4. Johnny Depp mendalami aksen Bostonnya dengan hang out bersama gitaris Aerosmith, Joe Perry.

5. 10% dari pendapatan Black Mass di minggu pembukaannya berasal dari area Boston.

6. Guy Pearce sebenarnya sudah dikasting memerankan Whitey Bulger, namun ia membatalkannya karena alasan yang tidak diungkapkan.

7. Film ini menandai kali keempatnya Johnny Depp membawakan sosok penjahat asli di film. Sebelumnya, ia berperan sebagai Donnie Brasco dalam film Donnie Brasco, George Jung dalam film Blow, dan John Dillinger dalam film Public Enemies.

8. Menurut Scott Cooper, film ini sebenarnya memiliki durasi nyaris tiga jam, namun akhirnya dipotong hingga tersisa 122 menit saja.

9. Sebelum Joel Edgerton mendapat peran sebagai John Connolly, Tom Hardy sempat dipertimbangkan, meski kemudian ia menolaknya.

10. Dakota Johnson adalah aktris terakhir yang akhirnya menerima tawaran peran sebagai Lindsey Cyr. Sebelumnya, sejumlah aktris top seperti Margot Robbie, Jennifer Lawrence, Anne Hathaway, Scarlett Johansson, dan lainnya menolak karena berbagai alasan.

Leave a Reply