12 Film Horor Korea Terbaik dan Paling Menyeramkan

Film Horor Korea

Pecinta film horor jangan sampai melewatkan film-film horor dari Korea. Pasalnya, Korea juga punya segudang film horor yang super menyeramkan dengan tema-tema unik. Soal ini, Korea rasanya bisa disandingkan dengan Jepang, negeri yang juga produktif dalam membuat film horor. Suasana mencekam, kisah tragis, kematian misterius, penampakan hantu, dan segala bentuk gangguan makhluk halus ditampilkan sedemikian artistiknya dalam film horor Korea.

Dan di antara banyak judul, kami tampilkan ulasan setidaknya 12 film horor Korea yang tak cuma bagus dan menakutkan, tapi juga sukses di pasaran. Berikut daftarnya untuk Anda.

~O~

A Tale of Two Sisters

Dibintangi oleh: Im Soo-jung, Moon Geun-young, Yum Jung-ah, Kim Kap-soo

A Tale of Two Sisters

A Tale of Two Sisters mendapat sambutan sangat positif dari penonton. Film ini terinspirasi dari cerita rakyat dari zaman Joseon berjudul Janghwa Hongryeon jeon yang sudah diangkat ke layar lebar berkali-kali. Dalam film ini, Im Soo-jung dan Moon Geun-young berperan sebagai kakak beradik yang mengalami banyak gangguan mistis sekembalinya mereka dari rumah sakit jiwa.

Memento Mori

Dibintangi oleh: Lee Young-jin, Park Ye-jin, Kim Min-sun, Gong Hyo-jin

Memento Mori

Sekuel film Whispering Corridors (1998) ini juga berlatar belakang di SMA perempuan, namun kedua film ini tidak terkait satu sama lain. Memento Mori menjadi film Korea pertama yang menampilkan karakter lesbian. Salah satu siswi lesbian yang dikucilkan itu, Min Hyo-shin, melakukan bunuh diri dalam keadaan hamil. Tak lama sesudahnya, berbagai kejadian aneh meneror seisi sekolah.

Wishing Stairs

Dibintangi oleh: Song Ji-hyo, Park Han-byul, Jo An

Wishing Stairs

Film ketiga dari serial film Whispering Corridors ini menceritakan dua siswi balet bernama Jin-sung dan So-hee. So-hee sangat tertarik kepada Jin-sung. Namun persahabatan itu menjadi permusuhan ketika keduanya berkompetisi di sekolah balet Rusia. Mereka bahkan bertengkar hingga So-hee cedera parah, depresi, dan akhirnya melakukan bunuh diri. Setelah itu, hal-hal aneh kerap terjadi di sekolah.

NEXT

Leave a Reply