12 Film Horor Korea Terbaik dan Paling Menyeramkan

Film Horor Korea

Pecinta film horor jangan sampai melewatkan film-film horor dari Korea. Pasalnya, Korea juga punya segudang film horor yang super menyeramkan dengan tema-tema unik. Soal ini, Korea rasanya bisa disandingkan dengan Jepang, negeri yang juga produktif dalam membuat film horor. Suasana mencekam, kisah tragis, kematian misterius, penampakan hantu, dan segala bentuk gangguan makhluk halus ditampilkan sedemikian artistiknya dalam film horor Korea.

Dan di antara banyak judul, kami tampilkan ulasan setidaknya 12 film horor Korea yang tak cuma bagus dan menakutkan, tapi juga sukses di pasaran. Berikut daftarnya untuk Anda.

A Tale of Two Sisters

Dibintangi oleh: Im Soo-jung, Moon Geun-young, Yum Jung-ah, Kim Kap-soo

A Tale of Two Sisters

A Tale of Two Sisters mendapat sambutan sangat positif dari penonton. Film ini terinspirasi dari cerita rakyat dari zaman Joseon berjudul Janghwa Hongryeon jeon yang sudah diangkat ke layar lebar berkali-kali. Dalam film ini, Im Soo-jung dan Moon Geun-young berperan sebagai kakak beradik yang mengalami banyak gangguan mistis sekembalinya mereka dari rumah sakit jiwa.

Memento Mori

Dibintangi oleh: Lee Young-jin, Park Ye-jin, Kim Min-sun, Gong Hyo-jin

Memento Mori

Sekuel film Whispering Corridors (1998) ini juga berlatar belakang di SMA perempuan, namun kedua film ini tidak terkait satu sama lain. Memento Mori menjadi film Korea pertama yang menampilkan karakter lesbian. Salah satu siswi lesbian yang dikucilkan itu, Min Hyo-shin, melakukan bunuh diri dalam keadaan hamil. Tak lama sesudahnya, berbagai kejadian aneh meneror seisi sekolah.

Wishing Stairs

Dibintangi oleh: Song Ji-hyo, Park Han-byul, Jo An

Wishing Stairs

Film ketiga dari serial film Whispering Corridors ini menceritakan dua siswi balet bernama Jin-sung dan So-hee. So-hee sangat tertarik kepada Jin-sung. Namun persahabatan itu menjadi permusuhan ketika keduanya berkompetisi di sekolah balet Rusia. Mereka bahkan bertengkar hingga So-hee cedera parah, depresi, dan akhirnya melakukan bunuh diri. Setelah itu, hal-hal aneh kerap terjadi di sekolah.

Baca Juga:  Artis-artis Sipit yang Jadi Standar Kecantikan Baru Korea

Dead Friend

Dibintangi oleh: Kim Ha-neul, Nam Sang-mi, Ryu Jin

Dead Friend

Tren tentang kisah supranatural di sekolah khusus perempuan terus menguat di pertengahan 2000-an. Dead Friend adalah cerita tentang seorang gadis remaja yang mengalami amnesia karena suatu kejadian. Ia menemukan kenyataan mengerikan bahwa ia sebenarnya memiliki hubungan dengan sekelompok orang alias teman-temannya yang satu persatu dibunuh oleh arwah jahat.

A Blood Pledge

Dibintangi oleh: Son Eun-seo, Jang Kyeong-ah, Song Min-jeong, Oh Yeon-seo

A Blood Pledge

Film terakhir dari serial film Whispering Corridors ini menceritakan empat siswi yang melakukan perjanjian mengerikan, yakni mereka akan melakukan bunuh diri pada malam itu juga. Perjanjian itu ditandatangani dengan darah. Dan jika seseorang selamat, ia akan dihantui di sepanjang hidupnya. Namun hanya satu siswi yang melompat sampai tewas, Eun-joo. Apa alasan mereka melakukan itu?

The Wig

Dibintangi oleh: Chae Min-seo, Yoo Sun

The Wig

The Wig menceritakan seorang wanita muda bernama Soo-hyeon yang menderita kanker. Kakak perempuannya yang bisu, Ji-hyeon, sangat perhatian padanya. Ji-hyeon pun membelikan sebuah wig untuk Soo-hyeon agar mereka bisa berjalan-jalan bersama dan menikmati waktu tersisa. Namun tanpa mereka sadari, wig itu sudah dikutuk. Kesehatan Soo-hyeon semakin membaik dan misteri mulai terungkap.

Death Bell

Dibintangi oleh: Lee Beom-soo, Yoon Jung-hee, Nam Gyu-ri, Kim Bum, Son Yeo-eun

Death Bell

Film horor ini menceritakan kejadian aneh di sekolah. Sekelompok murid mengikuti kelas elit untuk persiapan masuk perguruan tinggi. Mereka dikunci dalam ruangan kelas dan diberi pertanyaan lewat monitor. Monitor menunjukkan murid top, Min Hye-yeong, sedang diikat di akuarium dan perlahan-lahan diisi air. Suara dari monitor mengumumkan bahwa jika mereka gagal lulus ujian, Hye-yeong dan mereka semua akan mati.

R-Point

Dibintangi oleh: Kam Woo-sung, Son Byong-ho

R-Point

Berlatar belakang di Vietnam pada tahun 1972 pada saat Perang Vietnam berlangsung, basis militer Korea Selatan di Nha-Trang, Vietnam, menerima sebuah transmisi radio dari pasukan tentara yang dianggap sudah tewas. Letnan Choi Tae-in dan timnya ditugaskan untuk mencari lokasi unit pasukannya yang hilang. Sesampai di lokasi di hutan lebat, berbagai misteri aneh mulai bermunculan.

Baca Juga:  5 Film Percintaan Korea Terbaru 2016 yang Wajib Ditonton

Voice

Dibintangi oleh: Kim Ok-bin, Seo Ji-hye, Cha Ye-ryun

Voice

Film keempat dari serial film Whispering Corridors ini menghadirkan kisah tentang Young-eon, seorang siswi yang mati secara misterius ketika sedang bernyanyi di ruangan kelas. Namun setelah kematiannya, suaranya tetap terdengar oleh sahabatnya, Seon-min. Seon-min berupaya mengungkap penyebab kematian sahabatnya itu, namun saat itu pula beberapa kasus kematian aneh juga terjadi di sekolahnya.

Whispering Corridors

Dibintangi oleh: Choi Se-yeon, Kim Gyu-ri, Lee Mi-yeon

Whispering Corridors

Inilah film fenomenal yang telah menginspirasi banyak kisah horor di sekolah perempuan. Rumor beredar bahwa seorang siswi yang sudah tewas menghantui sekolah. Rumor makin menguat ketika salah seorang guru mereka ditemukan tewas. Teror tak berhenti sampai situ. Semakin banyak orang yang tewas dengan cara misterius. Apa sebenarnya yang terjadi di sekolah ini?

The Red Shoes

Dibintangi oleh: Kim Hye-soo, Kim Sung-soo

The Red Shoes

Film yang terinspirasi dari dongeng karya Hans Christian Andersen ini mengisahkan Sun-jae yang minggat bersama putrinya ke apartemen tua. Di subway, ia menemukan sepasang sepatu merah yang sangat indah. Sun-jae membawanya pulang tanpa tahu sepatu itu sebenarnya adalah sepatu terkutuk. Sepatu itu mulai meminta korban, dan Sun-jae harus memecahkan misteri itu sebelum sepatu itu membunuh dirinya dan putrinya.

Cinderella

Dibintangi oleh: Shin Se-kyung, Do Ji-won

Cinderella

Yoon-hee, seorang janda yang bekerja sebagai ahli bedah kecantikan, punya kehidupan yang menyenangkan bersama putrinya yang patuh, Hyeon-su. Namun, kebahagiaan mereka mulai terganggu ketika pasiennya, Su-kyoung, yang juga sahabat Hyeon-su, tewas secara mengerikan di depan mata Hyeon-su. Hyeon-su tiba-tiba mencurigai ibunya dan misteri terkait masa lalu mulai terungkapkan.

Komentar Anda