11 Fakta Menarik Seputar Film Deadpool (2016)

Deadpool

Deadpool sudah dirilis pada tanggal 12 Februari 2016 dan langsung tancap gas di box office. Film superhero yang mendapat rating R ini menorehkan keuntungan yang luar biasa dan respon kalangan kritikus rata-rata bernada positif. Akting Ryan Reynolds mendapat sanjungan dan adegan-adegan laga serta unsur humor di dalamnya juga diacungi jempol, meski plotnya mendapat kritikan. Film ini menampilkan sosok Wade Wilson yang memburu orang yang hampir menghancurkan hidupnya lewat sebuah eksperimen berbahaya. Deadpool mengawali deretan film superhero yang sudah dipastikan tayang pada tahun 2016.

Kali ini kami tuliskan 11 fakta seru di balik film laris ini.

1. Aktor utama Ryan Reynolds menyatakan bahwa Deadpool adalah karakter komik terakhir yang ia perankan, meski ia juga bersedia tampil di sekuel Deadpool. Reynolds sudah lima kali memerankan karakter komik di sepanjang karirnya.

2. Reynolds diperbolehkan membawa pulang kostum Deadpool yang ia kenakan. Selama proses produksi, Reynolds aktif merevisi naskah bersama para penulis skenario dan para pemain lain juga diperbolehkan berimprovisasi dalam beberapa adegan.

3. Banyak hal unik dilakukan Reynolds terkait promosi film ini, salah satunya memposting di Twitter pada April Mop 2015 bahwa film ini akan mendapat rating PG-13 yang membuat para fans kaget campur heran. Reynolds juga membual bahwa karakter Deadpool kali ini akan banyak menyumpah serapah dan melakukan banyak adegan kekerasan.

4. Secara keseluruhan, syuting film Deadpool memakan waktu 48 hari. Lokasi syuting bertempat di Vancouver, Kanada, yang merupakan kota kelahiran Reynolds.

5. Produser Simon Kinberg jauh-jauh hari sudah menyatakan keinginannya untuk membuat sekuel film ini dengan Tim Miller tetap menjabat sebagai sutradaranya.

6. Ketika aktris Gina Carano melakukan adegan perkelahian di tempat barang rongsokan, ia sebenarnya lebih mengkhawatirkan laba-laba ketimbang adegan perkelahian itu sendiri.

7. Ed Skrein, pemeran karakter Francis alias Ajax, adalah fans berat komik. Karena itulah, menurutnya kesempatan bermain dalam film seperti ini bagaikan mimpi.

8. Deadpool adalah film panjang pertama yang disutradarai oleh Tim Miller. Sebelumnya, Miller hanya dua kali menyutradarai film pendek. Ia lebih sering berposisi sebagai penulis skenario atau kru efek spesial.

9. Penampilan karakter Negasonic Teenage Warhead dalam film ini memegang tiga catatan khusus. Pertama, ini adalah pertama kalinya bagi karakter Negasonic Teenage Warhead untuk tampil dalam film live-action. Kedua, ini menandai debut aktris Brianna Hildebrand yang memerankan karakter itu, dan ketiga, ini menjadi pertama kalinya bagi karakter ciptaan Grant Morrison untuk muncul dalam film live-action.

10. Di minggu pertamanya saja, Deadpool sudah mengantongi keuntungan sebesar 135 juta dolar AS meski ada peringatan bahwa film ini tidak diperuntukkan untuk anak-anak. Meksiko menyertakan label peringatan tersebut pada saat merilis Deadpool. Tak kurang dari 16 rekor box office dipecahkan film ini.

11. Film ini dirilis pada Februari 2016, tepat 25 tahun setelah penampilan pertama karakter Deadpool dalam komik New Mutants #98 (Februari 1991).

Leave a Reply