20 Fakta Unik Tentang Film The Godfather: Part II (1974)

Poster The Godfather Part II

The Godfather: Part II adalah film kedua dalam trilogi The Godfather yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola. Diangkat dari novel Mario Puzo tahun 1969, film ini masih menceritakan keluarga mafia asal Italia yang bebasis di Amerika, Corleone. Dalam film kedua ini, kita bisa menyaksikan bagaimana Michael Corleone memimpin bisnis keluarganya sepeninggal ayahnya, dan di bagian yang lain kita bisa melihat sepak terjang Don Corleone ketika masih muda dan miskin lalu beranjak menjadi sosok yang sangat disegani di lingkungannya. Banyak pencapaian besar yang diraih film yang sangat berpengaruh ini.

Berikut kami tuliskan 20 fakta seputar film yang dibintangi Al Pacino dan Robert De Niro ini.

1. Salah satu prestasi fenomenal yang diukir The Godfather: Part II adalah menyabet enam piala Oscar dari 11 nominasi. Gelar film terbaik diraih, demikian pula dengan gelar sutradara terbaik (Francis Coppola) dan pemeran pendukung terbaik (Robert De Niro).

2. Dewan Pelestarian Film Amerika Serikat, National Film Registry, memilih film The Godfather: Part II sebagai salah satu film yang dijaga dan dilestarikan di Library of Congress pada tahun 1993. Mereka menyebut film The Godfather: Part II sebagai film yang penting secara historis, kultural, dan estetik.

3. Robert De Niro dikenal sebagai aktor metodis. Untuk memerankan Don Corleone di masa muda, ia sengaja mendatangi Sisilia dan tinggal di sana selama tiga bulan. Ia juga belajar menggunakan logat Sisilia selama empat bulan.

4. Marlon Brando dan Robert De Niro adalah satu-satunya aktor dalam sejarah perfilman yang sama-sama meraih Oscar atas peran mereka sebagai karakter yang sama. Mereka memerankan Vito Corleone di dua film yang berbeda.

5. The Godfather: Part II adalah film sekuel pertama yang mampu meraih Oscar sebagai film terbaik. Film sekuel lain yang bisa menyamai prestasi ini adalah The Lord of the Rings: The Return of the King (2003).

NEXT

Leave a Reply