10 Fakta Unik Tentang The Curious Case of Benjamin Button (2008)

The Curious Case of Benjamin Button

Sesuai judulnya, film drama fantasi ini memotret kisah Benjamin Button, seorang pria yang menderita kelainan aneh, yaitu penuaan mundur. Benjamin lahir dengan wajah dan penampilan tua renta, tumbuh sebagai balita berpenampilan kakek-kakek, namun seiring bertambahnya usianya, penampilannya justru kian memuda. Hal ini tentu menimbulkan banyak keheranan dari orang-orang di sekelilingnya, terutama pada orang yang terlibat hubungan romantis dengannya, Daisy Fuller.

Dan berikut kami rangkumkan sejumlah fakta menarik tentang film ini.

1. Dengan ide kisah unik dan penggarapan apik, The Curious Case of Benjamin Button menyabet 13 nominasi Academy Awards, termasuk sebagai Film Terbaik, Aktor Terbaik (Brad Pitt), serta Sutradara Terbaik (David Fincher). Tiga Oscar berhasil didapatkan dari kategori Tata Artistik Terbaik, Tata Rias Terbaik, dan Efek Visual Terbaik.

2. Brad Pitt menghabiskan waktu lima jam sehari untuk mengenakan make-up khusus yang diperlukan untuk memerankan karakter unik Benjamin Button.

3. Karakter Benjamin Button diperankan oleh tujuh aktor termasuk Brad Pitt, sementara karakter Daisy Fuller diperankan oleh tiga aktris termasuk Cate Blanchett.

4. Pengembangan awal film ini sudah dimulai sejak tahun 1994. Di tahun 1998, Ron Howard diproyeksikan untuk menyutradari film ini dengan John Travolta sebagai pemeran utamanya. Selain itu, proyek film ini juga sempat dikaitkan dengan Steven Spielberg (sutradara) dan Tom Cruise (aktor utama).

5. Brad Pitt sudah tiga kali bekerja sama dengan David Fincher dalam film box office. Selain The Curious Case of Benjamin Button, mereka juga berkolaborasi dalam film Se7en di tahun 1995 dan Fight Club di tahun 1999.

Adegan The Curious Case of Benjamin Button

6. Aktris Rachel Weisz dipertimbangkan untuk mengisi peran Daisy, namun ia menolak karena jadwalnya bebarengan dengan syuting film lainnya.

7. The Curious Case of Benjamin Button adalah film Hollywood kedua yang difilmkan di New Orleans setelah Badai Katrina. Film pertama adalah Déjà vu (2006) yang dibintangi Denzel Washington.

8. Film yang dirilis tepat pada Hari Natal tahun 2008 ini secara longgar diadaptasi dari cerpen tahun 1922 karya F. Scott Fitzgerald berjudul sama.

9. Dengan modal 150 juta dolar AS, film berdurasi 166 menit ini membukukan keuntungan besar, mencapai 333,9 juta dolar AS.

10. Pembuat film ini bekerja sama dengan Levi untuk mendapatkan item pakaian dari koleksi Levi’s Vintage Clothing mereka untuk mengotentikasi berbagai periode waktu yang digambarkan di sepanjang film.

Leave a Reply