20 Fakta Menarik Tentang Film Skyfall (2012)

Skyfall 1

Skyfall adalah film James Bond yang kembali dibintangi oleh Daniel Craig setelah Quantum of Solace dan Casino Royale. Dalam film James Bond ke-23 ini, tokoh penjahat adalah Raoul Silva yang diperankan oleh Javier Bardem. Skyfall menceritakan tentang bagaimana Bond menginvestigasi penyerangan terhadap MI6 oleh Raoul Silva. Di titik inilah loyalitas Bond pada M diuji. Ia harus memburu Silva yang punya senjata berbahaya dan motif tersembunyi. Kali ini, Sam Mendes ditunjuk untuk mengisi posisi sutradara yang ditinggalkan Marc Forster dari film 007 sebelumnya, Quantum of Solace.

Berikut 20 fakta yang perlu Anda tahu dari film Skyfall.

1. Lagu tema “Skyfall” yang dibawakan Adele sukses menyabet Piala Oscar dan Golden Globe. Satu piala Oscar lainnya didapatkan dari kategori Penyuntingan Suara Terbaik. Secara komersial, Skyfall sukses mencatatkan keuntungan fantastis, mencapai 1,1 miliar dolar AS, dari modal yang ‘hanya’ 150 sampai 200 juta dolar AS.

2. Skyfall menjadi film James Bond pertama yang diskrining di venue IMAX meskipun tidak disyuting menggunakan kamera IMAX.

3. Daniel Craig melakukan beberapa adegan berbahayanya sendiri, seperti melompat dan meluncur turun di eskalator dan berkelahi di atap kereta api yang sedang bergerak.

4. Daniel Craig mengatakan pada majalah Rolling Stone bahwa ia ingin Skyfall menjadi film James Bond ketiga sekaligus terakhirnya. Namun Craig justru menandatangani kontrak untuk tampil dalam dua film 007 lagi, yaitu Spectre dan Bond 25.

5. Daniel Craig sempat risau dengan penundaan produksi film ini. Ia ingin segera menyelesaikan syuting karena di usianya yang saat itu sudah menginjak 43 tahuh ia merasa sudah tidak muda lagi untuk melakukan adegan-adegan ekstrim. Craig berlatih fisik selama enam bulan sebelum syuting dan tetap berlatih selama dua jam setiap hari sampai syuting selesai.

NEXT

Leave a Reply