20 Fakta Seru Tentang Film Spider-Man 2 (2004)

Foto1 Spider-Man 2

Spider-Man 2 adalah kelanjutan dari film sebelumnya yang dirilis pada tahun 2002, Spider-Man. Para aktor utama yang diusung pun tetap sama, yakni Tobey Maguire, Kirsten Dunst, dan James Franco. Kali ini, Peter Parker sudah dua tahun menjadi Spider-Man. Ia berusaha keras menyeimbangkan identitas gandanya, yakni sebagai orang biasa dan sebagai Spider-Man. Kehidupan pribadi Parker mulai mengalami banyak masalah. Ia berpikir untuk pensiun menjadi Spider-Man. Namun musuh baru datang. Lewat percobaan yang gagal, ilmuwan Dr. Otto Octavius berubah menjadi penjahat super bernama Doctor Octopus yang mengerikan. Akankah Spider-Man bisa menghentikannya?

Berikut 20 fakta menarik tentang Spider-Man 2.

1. Spider-Man 2 dirilis di teater konvensional dan IMAX. Film ini berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar 783 juta dolar AS dari budget 200 juta dolar AS. Tak hanya itu, satu Piala Oscar untuk kategori Efek Visual Terbaik juga didapatkan.

2. Menurut Stan Lee, pencipta Spider-Man, superhero laba-laba ini mengenakan topeng agar musuhnya tak melihat ketakutannya.

3. Partisipasi Tobey Maguire dalam film ini sempat diragukan karena ia menderita sakit punggung parah. Jake Gyllenhaal sudah dipersiapkan untuk menggantikan Tobey, namun Tobey memutuskan untuk tetap tampil.

4. Alfred Molina, yang memerankan karakter Dr. Octopus, sebenarnya memberikan nama pada masing-masing tentakelnya, yaitu Flo, Larry, Harry, dan Moe.

5. Agen Tobey Maguire awalnya meminta opsi gaji sebesar 25 juta dolar AS atau 10% dari total pendapatan, namun Columbia Pictures menolak. Gaji yang Tobey dapatkan adalah 17 juta dolar AS.

NEXT

Leave a Reply